Pencuri Ponsel di Kota Kisaran Barat ‘Dihadiahi’ Timah Panas, Untung Tidak ‘Mati’

Share this:
BMG
Tersangka pencurian dengan kekerasan inisial WY dihadiahi timah panas dan diamankan di Mapolres Asahan, Senin 25 Oktober 2021.

5 Reaksi pada Tubuh Akibat Terjangan ‘Timah Panas’

Ada banyak reaksi yang terasa pada tubuh akibat terkena terjangan peluru. Dikutip dari berbagai sumber, berikut di antaranya:

1. Peluru Menembus Daging

Walaupun berukuran kecil, peluru bisa menembus tubuh manusia dan menyebabkan kerusakan fatal para organ vital. Peluru berukuran 9 mm, yang biasa dilesakkan dari pistol yang dipakai untuk pertahanan diri oleh polisi, bergerak dengan kecepatan 900 mph.

Dengan kecepatan itu, peluru akan membuat rongga cukup besar dan menghancurkan sel-sel di sekitar area tembakan. Hal itu belum lagi ketika peluru bergerak dengan pola tertentu, maka kerusakan bisa semakin parah.

2. Bisa Mematikan

Menurut mantan petugas medis tempur dan Tentara Hijau Baret yang bertugas di Afghanistan bernama Connor Narciso, satu tembakan di lengan atau kaki bisa membunuh seseorang.

BacaWartawan Media Online di Siantar Tewas Ditembak

BacaPengakuan Tersangka Penembakan Marsal: Bos Saya di Ferrari yang Menyuruh

Apabila peluru mengenai arteri brakialis di lengan, arteri inguinal bilateral, atau arteri subklavia di bawah klavikula, akan terjadi pendarahan yang sangat hebat hingga membuat seseorang meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya..

Dua Jenis Kerusakan Akibat Terjangan Peluru

Share this: