Malam Jumat Mencekam di Kabanjahe, Tiba-tiba Terdengar Suara Gemuruh

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Evakuasi korban longsor (kolase foto) di Gang Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Karo, Jumat (27/8/2021). Bencana itu menelan lima orang korban jiwa dan empat orang luka-luka.

Lima Orang Meninggal Dunia

Tak lama berselang, tim evakuasi terdiri dari Basarnas, personel TNI-Polri, BPBD Kabupaten Karo, petugas pemadam kebakaran bersama Karang Taruna Kabanjahe tiba di lokasi. Mereka bahu membahu dibantu warga setempat mencari korban dalam bencana alam itu.

Pencarian pun membuahkan hasil. Dua orang ditemukan dari reruntuhan materil longsor, pada Jumat (27/8/2021), subuh sekira pukul 04.50 WIB. Jenazah kedua korban langsung dievakuasi ke Kamar Mayat RSU Kabanjahe.

Setelah diperiksa, dua jenazah itu teridentifikasi atas nama Enjel br Tarigan (4 tahun) dan Tia Monica Novi Sari Br Silitonga (22 tahun). Tim evakuasi menghentikan pencarian pada pukul 05.10 WIB.

Pencarian korban dilanjutkan pada Jumat pagi pukul 08.00 WIB. Selain alat seadanya berupa cangkul, skop dan dibantu mobil pemadam kebakaran, alat berat juga diturunkan dalam pencarian korban.

BacaLongsor Parapat, Tukang Peti Mati Itu Rela Hilang Nyawa Demi Istri dan 3 Anaknya

BacaDiterjang Longsor Usai Hadiri Rapat Panitia Natal, SMPN 2 Jorlang Hataran Berduka

Dan pada pukul 09.00 WIB, tim evakuasi berhasil menemukan 1 orang korban atas nama Kasih br Tarigan (3 tahun), dalam keadaan meninggal dunia.

Kemudian pada pukul 12.00 WIB, Tim Evakuasi berhasil menemukan 1 orang korban lainnya, atas nama Dewi Br Marpaung (48 tahun). Wanita yang akrab dipanggil Oppung Bumi itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Lalu pada pukul 12.30 WIB, Tim Evakuasi kembali berhasil menemukan 1 orang korban lainnya atas nama Bumi Riski Aditia. Anak balita berusia 2 tahun itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Tim Gabungan saat mengevauasi salahsatu korban longsor di Gang Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Jumat (27/8/2021) siang.

BacaKaro Diguyur Hujan Tiga Malam Berturut-turut, Tujuh Desa Dilanda Longsor

BacaAda Tembok Penahan Sepanjang Titik Rawan Longsor, Makin Nyaman ke Berastagi

Seluruh korban meninggal dunia berjumlah lima orang dan langsung dievakuasi ke Kamar Mayat RSU Kabanjahe. Setelah itu, jenazah para korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

Halaman Selanjutnya..

Kehilangan Dua Orang Anak

Share this: