Mbelin Brahmana Dituding Dalang Penyerobotan Lahan di Deli Tua, PMS Pasang Badan

Share this:
BMG
Ketua Umum PMS Mbelin Brahmana.

KARO, BENTENGTIMES.com– Kader Pemuda Merga Silima (PMS) ramai-ramai mendesak Polda Sumut segera menangkap pemilik akun facebook Pasta Surbakti dan meminta pemilik akun facebook Yones Yosua Frans melakukan klarifikasi. Desakan itu bermula dari adanya tudingan terhadap Mbelin Brahmana sebagai dalang penyerobotan lahan di Dusun X, Desa Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.

Informasi dihimpun BENTENG TIMES, tudingan yang berakibat pada pencemaran nama baik Mbelin Brahmana ini berawal dari adanya postingan Yones Yosua Frans dalam akun facebooknya, beberapa waktu lalu. Kemudian, pemilik akun facebook Pasta Surbakti, dalam kolom komentar menyebutkan nama Mbelin Brahmana menjadi dalang atas penyerobotan tanah dan pembakaran serta pencabutan tanaman di wilayah Dusun X, Desa Suka Makmur, Deli Tua.

“Unggahan YYF (Yones Yosua Frans) diduga telah mencemarkan nama baik Ketua Umum Pemuda Merga Silima Mbelin Brahmana, dan ini membuat kami sangat terusik,” kata Beres Brahmana, Ketua PMS Kabupaten Karo, kepada BENTENG TIMES, Rabu (12/5/2021) lalu.

Masih kata Beres Brahmana, sepengetahuan mereka, Mbelin Brahmana bukanlah orang yang seperti dituduhkan oleh Pasta Surbakti sebagaimana dalam komentarnya pada postingan video oleh Yones Yosua Frans.

BacaMubes ke-4 PMS, Mbelin Brahmana Kembali Terpilih jadi Ketua Umum

BacaPelantikan DPD Pema PMS Kabupaten Karo: Siap Membawa Perubahan

Beres menegaskan, sebagai kader yang cinta perdamaian menyatakan keberatan dan tersinggung atas postingan tersebut, karena dinilai tidak berdasar dan jelas-jelas tidak ada bukti.

“Oleh sebab itu, sebagai kader Pemuda Merga Silima, PMS Karo meminta kepada pihak kepolisian agar memproses dan mengusut tuntas permasalahan ini. Terlebih ketua umum kami telah membuat laporan pengaduan ke pihak kepolisian,” kata Beres, didampingi Wakil Sekretaris Sozid Tarigan, Jeremia Bangun, dan Bendahara Dananta Barus, ketika ditemui di JJ Cafe, Jalan Jamin Ginting, Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: