Jimmy Saragih dan lndra, Satgas Pamtas RI-PNG Terima Penghargaan dari Pangdam l/BB

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Pangdam I/BB Mayjen Hasanudin SIP MM saat menghadiri Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan Batalyon 125/Simbisa, Kamis (25/3/2021), pagi.

Hassanudin mengajak seluruh prajurit agar selalu bersyukur dan tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dia berpesan agar tetap melaksanakan konsolidasi dengan tertib administrasi, agar laporan dapat disampaikan secara akuntabel.

“Segera menyesuaikan aturan dari Kodam I/BB,” tegas Hassanudin, seraya menyampaikan menerima kembali satuan Batalyon 125/Simbisa.

Usai upacara penyambutan, Danyon 125/Simbisa Letkol Ajuanda Pardosi juga menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, seluruh prajuritnya kembali dengan personel lengkap. Ajuanda juga tidak bisa menyimpan rasa bangga atas prestasi Praka Jimmy Saragih dan Praka lndra, karena kepedulian mereka telah mendapat penghargaan langsung dari Pangdam I/BB.

“Selamat berjumpa kembali buat saudara-saudara saya. Kita sangat bersyukur, dimana prajurit yang tugas operasi sebanyak 450 prajurit dan Puji Tuhan, kami kembali dengan personel yang lengkap. Ini semua berkat doa kalian, keluarga, dan saudara-saudara saya,” ujarnya penuh semangat.

Pantauan BENTENG TIMES, acara penyambutan dilakukan dengan hikmah dan penuh haru. Setelah kurang lebih 10 bulan harus meninggalkan Taneh Karo Simalem, seluruh prajurit yang berjumlah 450 orang kembali pulang dalam keadaan sehat walafiat.

Baca75 Pati TNI Dimutasi, Dua Orang Batak, Ini Daftar Lengkapnya..

Pangdam l/BB Mayjen Hassanudin berbincang dengan Wakapoldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irdam l/BB, Danrem 023/KS, Danbrigif Rimba Raya, TNI AU dan Forkopimda Tanah Karo, Kamis (25/3/2021).

BacaIni Kronologi Bentrok Oknum TNI-Polri di Taput, Pangdam I Bukit Barisan: Minta Maaf

Turut hadir juga mendampingi Pangdam l/BB, Wakapoldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irdam l/BB, Danrem 023/KS, Danbrigif Rimba Raya, TNI AU, komandan satuan jajaran Kodam l/BB, dan Forkopimda Tanah Karo.

Upacara berlangsung meriah dan sukses mulai dari penyambutan diiringi tari tarian dari daerah Karo Simalem. Kemudian dilanjutkan acara tepung tawar, pemberian cimpa, dan seluruh rangkaian tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Share this: