75 Pati TNI Dimutasi, Dua Orang Batak, Ini Daftar Lengkapnya..

Share this:
BMG
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi jabatan perwira tinggi (pati) di lingkungan TNI. Sedikitnya 75 pati yang berpindah jabatan, yakni 26 Pati TNI AD, 18 Pati TNI AL, dan 31 Pati TNI AU.

Mutasi dan promosi jabatan dilakukan sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/1038/XII/2020, tanggal 28 Desember 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Di antara pati yang dimutasi yakni Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, yang telah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Pertahananan.

“Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karir, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” ujar Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, Kabidpenpas Puspen TNI, Selasa (29/12/2020).

Berikut daftar lengkap ke-75 Pati TNI yang dimutasi:

26 Pati TNI AD

1. Letjen TNI M Herindra, dari Kasum TNI menjadi Wakil Menteri Pertahanan.

2. Mayjen TNI Agus Dhani Mandaladikari, dari Kadilmiltama Mahkamah Agung menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI.

BacaMutasi Besar-besaran Juga Terjadi di Tubuh TNI, Ini Daftar Lengkapnya

BacaCerita Ibunda TNI AD Asal Simalungun yang Gugur Dalam Misi Perdamaian PBB di Congo

3. Kolonel Inf Ade Prasetya Nurdin, dari Inspektur Danpaspampres menjadi Pa Sahli Tk II Was Eropa dan AS Sahli Bid Hubint Panglima TNI.

4. Brigjen TNI Kuat Budiman, dari Athan RI Beijing, Cina menjadi Staf Khusus KSAD.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: