Jimmy Saragih dan lndra, Satgas Pamtas RI-PNG Terima Penghargaan dari Pangdam l/BB

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Pangdam I/BB Mayjen Hasanudin SIP MM saat menghadiri Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan Batalyon 125/Simbisa, Kamis (25/3/2021), pagi.

KARO, BENTENGTIMES.com– Praka Jimmy Saragih dan Praka lndra, dua orang prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG menerima penghargaan langsung dari Pangdam l/BB Mayjen Hassanudin SIP MM, Kamis (25/3/2021), pagi.

Penghargaan atas prestasi keduanya saat melaksanakan tugas Satgas Pamtas RI-PNG. Kepada Praka Jimmy Saragih, diberikan penghargaan telah memasang instalasi listrik di Desa Kando, yang sudah lama terbengkalai.

Kepada Praka lndra, penghargaan atas kepeduliannya telah membantu persalinan di tengah hutan di mana di desa tersebut jauh dari rumah sakit.

Pangdam juga memberi satya lencana kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan operasi pamtas di Papua.

Pemberian penghargaan itu digelar saat Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan Batalyon 125/Simbisa bertempat di Batalyon Simbisa, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis.

BacaKisah Inspiratif Danyonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi: Pernah Jadi Tukang Semir

Pangdam l/BB Mayjen Hassanudin tiba di Batalyon Simbisa, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (25/3/2021).

BacaCerita Ibunda TNI AD Asal Simalungun yang Gugur Dalam Misi Perdamaian PBB di Congo

Pangdam l/BB Mayjen Hassanudin dalam arahannya menyampaikan rasa syukur terhadap para prajurit yang telah melaksanakan tugas di Papua dan pulang dalam keadaan sehat walafiat. Juga bangga atas prestasi telah melakukan tugas secara profesional menjaga perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini.

“Selamat datang telah melakukan tugas operasi kurang lebih 10 bulan dan sukses menempuh tanggung jawab. Kalian telah melakukan tugas secara profesional dan proporsional. Keberhasilan ini merupakan hasil pengabdian tulus dan ikhlas, dan telah menjaga nama baik, khususnya Kodam l/ BB,” kata Hassanudin.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: