Jangan Menunggu Sakit, Segera Daftarkan Diri Anda ke BPJS!

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Mardiana br Nadeak ketika ditemui di kediamannya kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, belum lama ini.

KARO, BENTENGTIMES.com– Masyarakat yang belum mendaftar BPJS Kesehatan, diminta segera mendaftarkan diri. Jangan setelah mengalami sakit, baru sibuk mengurus administrasi. Urusannya, bakal ribet.

“Ayo segera daftar! Jangan tunggu sakit,” ujar Mardiana br Nadeak atau biasa disapa kak Mar, salahseorang warga Kabanjahe, Kabupaten Karo, belum lama ini.

Menurut Mardiana, setiap orang tentu menginginkan selalu dalam keadaan sehat walafiat. Namun, tidak seorang pun bisa menjamin seseorang itu bakal sehat selamanya.

Nah, kalau sudah jatuh sakit, biaya perobatan relatif mahal. Apalagi jika penyakitnya, kronis. Maka dari itu, berpesan agar kepada siapa pun supaya mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini dengan mengikuti Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Sekarang, kita bisa saja sehat, tapi ke depannya siapa yang bisa menjamin?” kata wanita berusia 32 tahun yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak tahun 2017 itu.

Ajakan Mardiana ikut program JKN-KIS itu bukan tanpa alasan. Dia sendiri sudah punya pengalaman ketika orangtuanya mengidap penyakit.

BacaBersyukur Ada JKN KIS, Kalau Sakit, Cukup Bawa Kartu, Langsung Dilayani

BacaBerobat Mudah dengan JKN-KIS

Ia mengungkapkan, biaya perobatan orangtuanya kala itu ditaksir hingga belasan juta, namun berkat program JKN-KIS, seluruhnya gratis.

“Makanya, saya berharap kepada teman-teman yang lain bisa sadar bahwa jadi peserta BPJS ini sangat penting. Jangan sampai nanti ketika jatuh sakit baru daftar. Ribet nanti urusannya,” imbuh Mardiana, ketika ditemui di kediamannya.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: