Bersyukur Ada JKN KIS, Kalau Sakit, Cukup Bawa Kartu, Langsung Dilayani

Share this:
BMG
Nur Lemmawati br Tumangger bersama suami saat menenami sang anak dalam perawatan medis di Rumah Sakit Efarina Etaham Berastagi, belum lama ini.

KARO, BENTENGTIMES.com– Dikaruniai anak adalah dambaan setiap insan yang telah menikah. Apalagi jika sampai diberi tiga orang anak, kebahagiannya tak terkira. Tawa mereka lah yang menghapus lelah setelah seharian bekerja.

Namun ketika anak jatuh sakit, bukan hanya lelah fisik yang terasa, namun beban pikiran pun semakin bertambah. Hal inilah yang sedang dialami Nur Lemmawati br Tumangger (34), seorang ibu dari seorang putra yang di usianya baru 1 tahun harus terkena penyakit kesulitan bernafas atau asma.

“Awalnya malam itu, dia tidur seperti biasa. Namun tiba-tiba terbangun, langsung kayak susah bernafas. Saya pikir karena posisi tidurnya yang salah. Namun, lama-kelamaan malah semakin parah. Langsung tengah malam itu, kami bawa ke rumah sakit, masuk UGD. Alhamdulillah, setelah ditangani dokter, asmanya berhenti,” ujar Nur, saat ditemui Tim Media di Rumah Sakit Efarina Etaham Berastagi, belum lama ini.

Melihat anaknya yang sedang terbaring sakit tentu membuat hati wanita yang sehari-hari bekerja di sebuah rumah makan di kota Kabanjahe ini menjadi gelisah.

BacaCegah Klaster Baru Covid-19, Pelayanan BPJS Kesehatan Tanpa Tatap Muka

Namun melihat kemajuan yang signifikan terhadap kondisi kesehatan anaknya sejak dirawat dua hari lalu, Nur merasa lega. Kelegaannya itu semakin bertambah karena mengetahui segala biaya pengobatan anaknya ditanggung oleh Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Nur dan keluarganya adalah peserta JKN-KIS segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau Peserta Mandiri.

Share this: