Anak Masih Balita, Suami Terkena Infeksi Paru-paru, Untung Ada KIS, Lega Rasanya..

Share this:
BMG
Sri Kita Pinem, peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) sejak tahun 2018.

KARO, BENTENGTIMES.com– Menjadi seorang ibu sekaligus bekerja bukanlah hal mudah. Terlebih lagi ketika suami tercinta jatuh sakit, tentu sangat menyita waktu dan pikiran.

Kejadian inilah yang baru saja dialami Sri Kita Pinem (29), seorang ibu muda yang sehari-hari bekerja sebagai cleaning service di sebuah perusahaan di kota Kabanjahe.

Sri menceritakan awal mula suaminya jatuh sakit. Semula, suaminya demam dan muntah-muntah. Mereka mengira jika suaminya kelelahan.

Tapi setelah beristirahat beberapa hari dan minum obat penurun demam, kondisi kesehatan suaminya sama sekali tidak ada perubahan. Sebaliknya, kondisi tubuh suaminya semakin lemas, dan semakin sering muntah.

BacaRasakan Manfaat JKN-KIS, Dengar Curhat Peladang Ini..

BacaJKN-KIS, Iuran Terjangkau, Manfaat Memukau

Akhirnya, pihak keluarga memutuskan suaminya dibawa berobat ke klinik dekat rumah. Setelah diperiksa, dokter merujuk suaminya ke Rumah Sakit Efarina Etaham Berastagi.

“Setelah dicek lagi, suami saya ternyata terkena infeksi paru-paru dan akhirnya harus diopname,” tutur Sri, saat ditemui BENTENG TIMES, pada Kamis (5/11/2020).

Begitu tahu sang suami terkena penyakit serius, Sri menjadi khawatir. Belum lagi ia harus membagi waktu antara pekerjaannya dan menjaga sang buah hati yang baru berusia 8 bulan.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: