Dengan Mobile JKN, Memudahkan Urusan dari Rumah

Share this:
BMG
Agung Cahyono Setyawan bersama putranya di kediaman mereka di Berastagi, Senin (19/10/2020).

BERASTAGI, BENTENGTIMES.com– Agung Cahyono Setyawan (48), merupakan salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah merasakan manfaat dari Program JKN-KIS. Pengusaha percetakan ini mengungkapkan, telah banyak merasakan manfaat program JKN-KIS.

“Sebagai masyarakat dengan penghasilan yang kadang ada kadang tidak, saya merasa sangat terbantu. Pernah waktu itu anak saya masuk rumah sakit karena DBD, pas waktu itu keuangan kami sedang susah, usaha sedang sepi. Puji Tuhan, dengan ini (JKN-KIS) kami tidak perlu bayar apa-apa,” ucap ayah dari 2 orang anak ini, yang terlihat sedang bergurau dengan putranya ketika tim media mendatangi kediamannya di Berastagi pada Senin (19/10/2020).

Agung, demikian ia biasa disapa mengaku selalu mengikuti informasi terkini tentang program JKN-KIS. Dia sangat mengapresiasi BPJS Kesehatan dalam hal mengelola inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Saya tahu sekali BPJS Kesehatan benar-benar berusaha agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses pelayanan. Dulu, sebelum ada pandemi ini, saya ingat ada Mobil MCS yang keliling kampung. Di situ, kita bisa mengurus tanpa harus mengantre, tidak repot juga harus ke kantor, karena kan jarak dari sini (Berastagi) cukup jauh ke kantor BPJS (Kabanjahe). Jadi benar-benar terbantu lah,” ujar Agung.

BacaTerobosan Baru BPJS Kesehatan Kabanjahe: Antrean Bisa Lihat di Mobile JKN

Namun dari semua inovasi yang diluncurkan, Agung paling jatuh hati pada aplikasi mobile JKN. Dengan adanya aplikasi Mobile JKN, dia nggak perlu kemana-mana. Dari rumah semua urusan kelar.

“Apalagi saya kan harus jaga toko, jadi ngga perlu repot harus tutup toko dulu, apalagi cuaca sekarang juga lagi tidak menentu,” ujarnya.

BacaIRT Ini Tak Ragu Pakai JKN-KIS Saat Lahiran Putra Ketiganya

Dia mengatakan, di aplikasi ini juga ada kartu digitalnya. Sehingga, kalau lupa bawa kartu, maka cukup dengan menunjukan KIS Digital saja.

“Selain itu juga bisa ubah data sendiri, ada catatan pembayarannya juga. Lengkap lah pokoknya,” ungkap pria kelahiran kota Medan ini.

Share this: