Akhir Tragis Wanita Tua di Simalungun, Ditelantarkan Suami Saat Sakit, Gantung Diri

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Petugas kepolisian setempat bersama pihak Puskesmas Bandar Tinggi menyerahkan jenazah Salamah Damanik kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka Huta II, Nagori Lias Baru, Kecamatan Bandar Masilam, Simalungun, Jumat (28/8/2020).

Nurmala yang melihat kejadian itu langsung berurai air mata. Dia tidak menyangka jika Salamah Damanik senekat itu.

Anaknya Siti Zaharah, begitu mendapat kabar ibunya telah tiada juga langsung bergegas datang. Tiba di rumah duka, Siti Zaharah histeris melihat tubuh ibunya sudah terbujur kaku.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR (BENTENG TIMES grup), insiden itu pertama sekali diketahui saat Nurmala Purba, jiran tetangga hendak mengantar sarapan kepada Salamah, Jumat (28/8/2020), pagi sekira pukul 07.00 WIB.

Nurmala memang setiap hari mengantar sarapan kepada Salamah. Selain karena sudah tua, Salamah juga tinggal seorang di rumah berdinding papan tersebut.

Namun, pagi itu situasinya berbeda. Nurmala mendapati jendela dan pintu rumah Salamah dalam keadaan terkunci. Nurmala pun mencoba memanggil-manggil Salamah. Namun, tidak ada sahutan.

Merasa curiga, Nurmala kemudian memanggil tetangga lainnya. Lalu, mereka bersama-sama membuka paksa pintu belakang rumah Salamah. Saat itulah mereka mendapati Salamah dalam keadaan gantung diri.

Personel Polsek Perdagangan yang mendapatkan informasi kejadian itu turun ke lokasi, beberapa saat kemudian. Oleh warga dan polisi, tubuh Salamah pun diturunkan.

BacaGeger Peristiwa Pemuda Gantung Diri di Tebing Tinggi

Lalu, Kepala Puskesmas (Kapus) Bandar Tinggi Evi Novelia Damanik dan Bidan Rosena Purba melakukan pemeriksaan medis. Dari pemeriksaan itu diketahui jika Salamah telah tiada.

Share this: