Geger Peristiwa Pemuda Gantung Diri di Tebing Tinggi

Share this:
ARWIN SILANGIT-BMG
Kapolsek Padang Hilir AKP David Sinaga (kanan) saat berbicara dengan Susi, wanita yang pertama kali menemukan jasad Arif Fani, gantung diri di kamar mandi rumah korban di Jalan Darat, Lingkungan I, Kelurahan Satria, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Selasa (9/7/2019), pagi.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com– Warga Jalan Darat, Lingkungan I, Kelurahan Satria, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, geger peristiwa seorang pemuda ditemukan gantung diri di kamar mandi rumahnya, Selasa (9/7/2019) pagi. Korban gantung diri diketahui bernama Arif Fani, pemuda berusia 28 tahun, buah hati pasangan Ali (50) dengan Rubiaty (48).

Peristiwa memilukan itu pertama kali diketahui Susi (42), warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lalang, Kota Tebing Tinggi. Pagi itu sekira pukul 07.30 WIB, ia bermaksud menemui Rubiaty.

Setelah mengucap salam, tidak seorang pun menyahutinya dari dalam rumah yang beralamat di Jalan Darat, Lingkungan I, Kelurahan Satria, itu. Susi bahkan berkali-kali memanggil-manggil, tapi tetap tidak ada sahutan.

Lalu, Susi berinisiatif masuk rumah tanpa pamit. Kebetulan pagi itu, Susi juga dalam keadaan sejak buah air besar (BAB). Ia pun segera mencari kamar mandi rumah itu.

Tapi niat buang air besar berantakan saat ia melihat sesosok orang dalam posisi gantung diri di dalam kamar mandi. Susi pun berteriak meminta tolong sekencang-kencangnya.

BacaKerusuhan di Harlah NU Tebingtinggi, 11 Anggota FPI Divonis Bersalah

BacaKaryawati PTPN IV Pabatu Diperkosa, Dibunuh, Pelakunya Tetangga, Masih Remaja

Mendengar suara minta tolong, Rubiaty yang pada pagi itu sedang bertandang di rumah tetangga pun beranjak lalu berlari. Tiba di rumah, Rubiaty melihat Susi dengan wajah pucat. Dengan rasa penasaran, Rubiaty kemudian melihat anaknya dalam keadaan gantung diri. Hati Rubiaty berkecamuk. Air matanya seketika mengucur membasahi pipi.

Peristiwa gantung diri itu kemudian menyebar cepat dan menggegerkan publik Tebing Tinggi, terutama yang bermukim di Jalan Darat, Kelurahan Satria, Kecamatan Padang Hilir.

BacaTerungkap Misteri Kematian Ratusan Petugas Pemilu 2019, dr Ani Hasibuan Benar?

BacaIdap Penyakit Paru, Bapak Dua Anak Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Tak lama petugas kepolisian tiba di lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi guna dilakukan otopsi.

Kapolsek Padang Hilir AKP David Sinaga membenarkan peristiwa itu. Mantan Kapolsek Siantar Martoba itu mengatakan, kejadian ini murni korban bunuh diri. Sebagai barang bukti, petugas juga mengamankan sebuah tali pinggang yang digunakan korban untuk gantung diri.

Share this: