Kebakaran di Gunung Merlawan Tiganderket, Kepala Desa dan Dua Warga Kehilangan Rumah

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Tiga rumah warga termasuk kediaman kepala desa Sempat Peranginangin hangus terbakar dalam musibah kebakaran yang terjadi di Desa Gunung Merlawan, Kecamatan Tiganderket, Karo, Jumat (17/7/2020) siang.

KARO, BENTENGTIMES.com– Kebakaran terjadi di Desa Gunung Merlawan, Kecamatan Tiganderket, Karo, Jumat (17/7/2020) siang. Dalam musibah itu, tiga unit rumah termasuk kediaman kepala desa Sempat Peranginangin hangus terbakar.

Selain kepala desa Sempat Peranginangin, dua warga lainnya yang turut kehilangan tempat tinggal bernama Rencana Ginting dan Rasmi Milala.

Informasi diperoleh BENTENG TIMES, musibah kebakaran terjadi sekira pukul 11.15 WIB. Melihat kobaran api, warga dengan alat seadanya berusaha memadamkan si jago merah yang telah melalap tiga unit rumah semi permanen berbahan dasar kayu tersebut.

Tak lama berselang, petugas pemadam dari Kecamatan Tiganderket dan Damkar Pemkab Karo turun ke lokasi dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 12.00 WIB.

Camat Tiganderket Sukur S Brahmana, melalui WhatsApp miliknya kepada BENTENG TIMES, menuturkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir kurang lebih Rp300 juta.

Kemudian para korban, sambung Sukur, untuk sementara waktu mengungsi ke kediaman sanak famili masing-masing.

BacaKorsleting Listrik, Tiga Rumah di Parimbalang Munte Dilalap si Jago Merah

BacaTiga Jam Tanpa Mobil Pemadam Kebakaran, Api Melalap Tiga Rumah di Sibolangit

Sementara itu, Kapolsek Payung AKP Jansen Bangun mengatakan, dugaan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan.

Namun dari informasi masyarakat, menyebutkan api diduga kuat bersumber dari korsleting listrik.

Share this: