Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Parimbalang Munte Dilalap si Jago Merah

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Petugas Koramil 06/MT turut membantu proses pemadaman api yang melalap kediaman warga di Desa Parimbalang, Kecamatan Munte, Karo, Sabtu (11/7/2020).

KARO, BENTENGTIMES.com– Kebakaran hebat telah terjadi di Desa Parimbalang, Kecamatan Munte, Karo, Sabtu (11/7/2020), siang sekitar pukul 11.30 WIB. Dalam insiden itu, tiga rumah warga dilalap si jago merah.

Informasi diperoleh BENTENG TIMES, tiga rumah warga yang terbakar tersebut yakni milik Rosida br Peranginangin (50), Absen Sinuraya (55), dan Petrus Tarigan (55). Saat kejadian, para pemilik rumah sedang berada di ladang.

Menurut saksi, api berawal dari kediaman Rosida Br Peranginangin. Api diduga dari korsleting listrik.

Oleh warga yang melihat kejadian langsung melaporkan kejadian itu ke Koramil 06/MT dan Polsek Munte. Tak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) datang ke lokasi.

“Sebelum petugas damkar datang, kami bersama warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Sertu Alexander, Babinsa Koramil 06/Munthe, kepada BENTENG TIMES.

Berkat kesigapan petugas bersama warga, api berhasil dipadamkan sekira pukul 14.00 WIB.

BacaKejadian di Karo, Selamat dari Sengat Petir Setelah Dibalur Lumpur, Dua Lagi Tewas

BacaTiga Jam Tanpa Mobil Pemadam Kebakaran, Api Melalap Tiga Rumah di Sibolangit

Alexander menuturkan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp550 juta.

“Untuk penanganan lebih lanjut, termasuk penyelidikan mengenai sumber api selanjutnya ditangani petugas Polsek Munte,” tandas Alexander.

Share this: