Kejadian di Karo, Selamat dari Sengat Petir Setelah Dibalur Lumpur, Dua Lagi Tewas

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Gejab Tarigan saat mendapat pertolongan pertama dari warga dengan membaluri lumpur ke seluruh tubuhnya di Desa Sarinembah, Kecamatan Munte, Karo. Setelah itu, Gejab Tarigan dibawa ke rumah sakit.

KARO, BENTENGTIMES.com– Insiden nahas menewaskan dua orang petani terjadi di Kabupaten Karo, Kamis (16/1/2020) sekira pukul 18.00 WIB. Adalah Perangin Ginting (41) dan Setia Utama Tarigan (36), warga Desa Kutagugung, Kecamatan Juhar, Karo, meninggalkan karena disambar petir.

Korban lainnya Gejab Tarigan (48), warga Desa Sarinembah, Kecamatan Munte, Karo, selamat dari sambaran petir dan kini dirawat di rumah sakit.

Kapolsek Juhar AKP Halashon Sihotang, melalui Kanit Reskrim Aiptu Rudi SP Sitinjak menjelaskan, sebelum kejadian, hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Juhar sejak pukul 15.00 WIB. Pada saat yang bersamaan, dua korban tewas sedang berada di Perladangan Kayures.

“Saat disambar petir, kedua korban langsung meninggal,” jelas Rudi.

Para pelayat di rumah duka salahsatu korban disambar petir di Desa Kutagugung, Kecamatan Juhar, Karo.

Selain menumbangkan pohon, petir juga membuat tiang listrik roboh di Desa Batu Mamak, Kecamatan Juhar.

Sementara, Gejab Tarigan sedang berdiri di depan pintu rumahnya sesaat sebelum disambar petir. Gejab pun langsung teriak meminta tolong. Beruntung, teriakan itu didengar warga sekitar. Warga kemudian memberikan pertolongan dengan membaluri tubuh korban ke lumpur. Setelah itu, Gejab dibawa ke rumah sakit.

Rudi menerangkan, selain menewaskan kedua petani itu, hujan deras disertai angin itu juga mengakibatkan tiga unit rumah warga Desa Batu Mamak, Kecamatan Juhar, mengalami kerusakan.

BacaBawa Kulkas Naik Becak, Lima Remaja Disambar Petir, Dua Tewas

BacaBagai Disambar Petir di Siang Bolong, Terperanjat Dengar Pengakuan Polos Buah Hatinya

Ketiga rumah itu milik Bukur Ukim Kacaribu (70), Terida Ulina Pinem (50), dan Anti Kacaribu (45).

“Pohon dan tiang listrik yang tumbang juga sudah kita evakuasi,” kata Rudi.

Share this: