Wakil Rakyat dari PDIP Ini Gandeng Permata GBKP Lahirkan Duta 4 Pilar MPR RI

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Jumat (19/6/2020) di Grand Mutiara Hotel, Berastagi, Kabupaten Karo.

Bob juga berharap, dengan adanya generasi muda Karo yang handal tadi, dapat melahirkan lebih banyak lagi tokoh-tokoh Karo di level nasional.

BACA: Cegah Covid-19, Jamu Sehat Bikinan PDIP Sumut Dibagi Gratis di Kota Medan

Secara luas, Bob Andika Mamana Sitepu juga bicara tentang sumber utama pembangunan bangsa yang sedang dilaksanakan oleh MPR RI melalui sosialisasi 4 pilarnya. Sebab, 4 Pilar MPR RI yang di dalamnya terdapat empat landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan dan semangat keberagaman adalah modal sosial membangun bangsa.

“Empat pilar yang di dalamnya adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara merupakan roh dari kehidupan kita berbangsa. Inilah modal dasar kita bernegara,” tegas Bob.

Pada sosialisasi kemarin, gagasan yang diutarakan Bob Andika Mamana Sitepu pun diamini oleh mantan Anggota DPRD Sumut Sarma Hutajulu. Menurut tokoh perempuan di Sumatera Utara ini, penguatan semangat kebangsaan pada generasi muda dapat dilaksanakan secara menyeluruh, mulai tingkat desa dan sektor pendidikan.

Kata Sarma, para kepala desa dapat membuat kebijakan, yang turunannya pada pengalokasian program pemerintahan desa dengan tujuan pengembangan dan penguatan semangat kebangsaan.

“Ke depan, idealnya kita tidak hanya terpaku pada soal pembangunan fisik. Pembangunan sumber daya manusia di desa juga jangan ditinggalkan. Para kepala desa saya sarankan untuk dapat mengambil kebijakan dengan melibatkan masyarakat guna menelurkan program di sektor ini,” terangnya.

BACA: Demo Tolak Dinasti Politik, PDIP Diminta Tidak Usung Abang JR Saragih di Simalungun

Sementara, Ketua Permata Klasis Berastagi Amsalta Sinuhaji menyambut baik pemikiran bernas tentang gagasan duta 4 Pilar MPR RI yang diutarakan oleh Bob Andika Mamana Sitepu. Ia dan seluruh Permata GBKP mendukung dan akan berpartisipasi langsung dalam proses lahirnya duta 4 Pilar MPR RI tersebut.

Share this: