Cegah Covid-19, Jamu Sehat Bikinan PDIP Sumut Dibagi Gratis di Kota Medan

Share this:
BMG
Salahseorang kader memberikan secara gratis jamu sehat bikinan PDI Perjuangan terhadap sopir angkutan kota (angkot) di Kota Medan, Senin (23/3/2020).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Ribuan botol jamu sehat dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat di Kota Medan, Senin (23/3/2020). Jamu sehat hasil olahan kader PDI Perjuangan Sumatera Utara ini berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terpapar virus corona atau Covid-19.

Pembagian ribuan botol jamu sehat ini dalam rangka kegiatan sosial dan peduli sehat DPD PDI Perjuangan Sumut, dalam rangkaian gotong royong meminimalisir penyebaran Virus Corona atau Covid-19, yang akhir-akhir ini tengah berkembang di Sumatera Utara.

“Mengonsumsi jamu sehat diyakini dapat menambah imunitas tubuh terhadap potensi tertularnya seseorang dari Virus Corona. Oleh karena itu, PDI Perjuangan memotivasi dan mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kesejatannya. salah satunya melalui rutin meminum jamu,” ujar Japorman Saragih, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut.

Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih (3 kiri), didampingi Sekretaris Soetarto, Wakil Ketua Mangapul Purba, Brilian Mochtar, Meinarty Bangun, dan jajaran pengurus PDIP Sumut foto bersama sebelum turun ke lapangan membagi-bagikan jamu sehat di Kota Medan, Senin (23/3/2020).

Sebagaimana diketahui bahwa sampai kemarin, sudah ada kurang lebih 496 ODP (Orang Dalam Pemantauan), sementara PDP (Pasien Dalam Pemantauan) mencapai 48 orang, 2 orang dinyatakan positif Covid-19, dan yang meninggal sudah 2 orang.

“Kita sangat prihatin dengan situasi saat ini bahwa penyebaran virus tersebut begitu cepat, karena itulah PDI Perjuangan terpanggil dan melakukan berbagai kegiatan salah satunya adalah membagi-bagikan ribuan botol jamu sehat,” imbuh Japorman.

BacaPulang dari Manado, Satu Anggota DPRD Sumut PDP Corona, Diisolasi di RS Adam Malik

BacaCegah Penyebaran Virus Corona, Ketahui Apa Itu Social Distancing

Ada sembilan titik sebagai pusat pembagian ribuan botol jamu sehat yang dibagikan siang tadi, yaitu Simpang Selayang, Simpang Pos Fly Over, Seputaran Jalan Dr Mansyur USU, Mencirim atau Pringgan, Perempatan Sei Sikambing, Perempatan Glugur, Selambo Amplas, Sekitar Jalan HM Yamin, dan Lapangan Merdeka Medan.

Share this: