Pulang dari Manado, Satu Anggota DPRD Sumut PDP Corona, Diisolasi di RS Adam Malik

Share this:
BMG
Ilustrasi. Di Sumut, ada satu orang Anggota Dewan menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) dan kini menjalani perawatan khusus di RSUP H Adam Malik Medan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Satu orang Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (COVID-19). Anggota DPRD Sumut itu kini menjalani perawatan khusus di RSUP H Adam Malik Medan.

“Iya benar, Aulia Agsa. Sudah empat hari ini dirawat,” ujar Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Jumat (20/3/2020).

Harun menuturkan, Aulia merasa suhu tubuhnya naik setelah pulang dari Manado. Setelah diperiksa, dia diminta untuk diisolasi di RSUP H Adam Malik.

“Kita harus apresiasi orang seperti itu,” ucapnya.

Harun, saat ini Aulia sudah merasa kondisinya lebih baik. Namun, dia mengatakan Aulia tetap harus mengikuti aturan diisolasi hingga hasil pemeriksaan keluar.

Anggota DPRD dari daerah pemilihan Tabagsel ini juga bersyukur hingga saat ini tidak ada Anggota Dewan lain yang dikabarkan demam, batuk-batuk atau bersin.

Alhamdulillah, sampai sekarang kawan-kawan tidak ada yang demam, batuk-batuk dan bersin-bersin,” katanya.

BacaPulang dari Yerusalem, Dua Dokter Spesialis RSUD Deliserdang Diisolasi

Namun dia menyatakan, kejadian yang dialami Aulia ini semakin membuktikan bahwa tugas Dewan itu sangat beresiko, terutama saat-saat sekarang ketika wabah corona melanda negeri.

“Inilah resiko dan kami terima konsekuensinya. Tugas-tugas selama ini buka berarti tidak beresiko tinggi,” imbuhnya.

BacaCegah Corona, Gubsu Edy Perintahkan Sekolah Libur, Karpet Masjid Dibuka

Sebelumnya, pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona atau COVID-19 di Sumatera Utara berjumlah 19 orang. Mereka tersebar di lima rumah sakit.

Saat ini, pasien dalam pengawasan berjumlah 19 orang. Tiga orang dinyatakan negatif dan sudah pulang,” ujar Riadil Akhir Lubis, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut.

Share this: