Pulang dari Yerusalem, Dua Dokter Spesialis RSUD Deliserdang Diisolasi

Share this:
BMG
RSUD Deliserdang. Foto ini diabadikan beberapa waktu lalu.

DELISERDANG, BENTENGTIMES.com– Selidik punya selidik, pasien 01 Corona Sumut yang baru saja bepergian ke Yerusalem, Israel, ternyata pergi bersama sejumlah rekan sejawatnya sesama dokter. Sehari setelah pasien Corona 01 Sumut meninggal dunia, dua dokter spesialis RSUD Deliserdang yang juga punya riwayat ke Yerusalem, diisolasi.

“Benar, ada dua orang dokter spesialis kita yang enggak masuk saat ini karena wajib mengisolasi diri sementara waktu. Sesuai dengan protokol,” kata dr Hanif Fahri SpKJ, Direktur RSUD Deliserdang, Kamis (19/3/2020).

Hanif mengungkapkan, sebelumnya kedua dokter itu mengajukan izin cuti. Selama cuti, mereka melancong ke Eropa dan juga ke Yerusalem.

BacaSatu Orang Warga Langkat Positif Corona, Baru Melancong ke Yerusalem

Dia mengatakan, kondisi keduanya masih tetap sehat hingga saat ini. Namun, keduanya baru dapat masuk dan berdinas kembali di rumah sakit pada pekan depan.

“Lima hari lagilah baru bisa masuk ke rumah sakit. Untuk sekarang ini wajib isolasi diri sementara waktu selama 14 hari,” terang Hanif.

BacaIni Obat Ajaib dari Jepang yang Mampu Membasmi Virus Corona

Meski demikian, Hanif mengklaim, pelayanan RSUD tidak terganggu meskipun dua dokter spesialisnya tidak bisa masuk kerja lantaran karantina diri. Apalagi, jumlah dokter spesialis yang bekerja mencapai 48 orang.

Share this: