Wakil Rakyat dari PDIP Ini Gandeng Permata GBKP Lahirkan Duta 4 Pilar MPR RI

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Jumat (19/6/2020) di Grand Mutiara Hotel, Berastagi, Kabupaten Karo.

KARO, BENTENGTIMES.com – Anggota MPR/DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Bob Andika Mamana Sitepu bersama generasi muda Karo bakal memunculkan duta 4 Pilar MPR RI. Hal ini ditujukan untuk terus menumbuhkan semangat kebangsaan di tengah-tengah masyarakat, khususnya kaum millennial.

Pernyataan ini dikemukakan Bob Andika Mamana Sitepu pada pelaksanaan sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Jumat (19/6/2020) di Grand Mutiara Hotel, Berastagi, Kabupaten Karo.

BACA: Gotong Royong di Tengah Pandemi, Bob Salurkan Beras dan Minyak Makan

Sosialisasi ini menghadirkan elemen pemerintahan desa dan pemuda, khususnya Permata (pemuda) GBKP Klasis Berastagi. Dalam prakteknya kelak, Bob akan membuat semacam pelatihan bersertifikasi dengan melibatkan elemen pemuda Karo.

“Di awal nantinya, saya harapkan kepada adik-adik di Permata GBKP untuk menjadi perintis bagi gerakan kebangsaan ini. Setelahnya, kegiatan serupa akan disebar ke sejumlah elemen kepemudaan. Hal ini dirasakan penting untuk menjaga semangat kebangsaan di tengah-tengah masyarakat, khususnya pemuda,” ujar Bob.

Keinginan politisi yang pernah menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Binjai saat berusia 23 tahun ini bukan sembarang. Ia melihat, harus ada langkah maju dan cerdas dalam menjembatani dampak arus perubahan yang begitu kencang. Perubahan tatanan dan teknologi yang kini berlangsung, menurut Anggota Komisi V DPR-RI ini, mesti diimbangi dengan penguatan semangat kebangsaan.

“Kita tentunya tidak ingin anak-anak muda ke depan lebih mendewakan kecanggihan teknologi. Sebab, arus perubahan di bidang teknologi tanpa diimbangi penguatan moralitas kebangsaan hanya akan memunculkan perilaku sosial yang cenderung tidak peduli dengan keadaan sekitar,” tambahnya.

BACA: Fraksi PDIP: Copot 4 Kadis Ini atau Sumut Bermartabat Dipastikan Gagal Total

Untuk itu,lahirnya duta 4 Pilar MPR RI nantinya adalah salah satu jawaban pada hadirnya generasi muda Karo yang cakap ke depan. Tidak hanya mampu beradaptasi dengan arus perubahan, namun keluaran duta 4 Pilar MPR RI di Karo juga sanggup menjadi benteng bagi tetap tegaknya generasi bangsa yang berbudaya.

Share this: