Karo Kembali Raih Reward, Kali Ini Masuk Nominasi Desa Terbaik Indonesia 2018

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Bupati Karo Terkelin Brahmana, didampingi Asisten 1 Suang Karokaro, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kadis PUPR Paten Purba, Kadis DPMD Abel Tarigan saat meninjau langsung kebun bunga milik T Ketaren di Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Karo, Senin (19/11/2018).

KARO, BENTENGTIMES.com– Kabupaten Karo kembali mendapatkan reward dari pemerintah pusat. Kali ini, penghargaan datang dari Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Sebagaimana surat tertulis dari Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Nomor:1143/Hm.07/XI/2018, tertanggal 9 November 2018 tentang Pemberitahuan 33 daerah yang berhak menerima penghargaan desa terbaik berdasarkan pengukuran IDM (Indeks Desa Membangun) tahun 2018, disebutkan bahwa Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, masuk kategori desa terbaik Indonesia Tahun 2018.

“Raihan ini atas dukungan segenap lapisan masyarakat Karo, stakeholder, pemangku kepentingan, lintas agama dan lintas adat,” ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana di sela-sela berkunjung ke Kebun Bunga milik T Ketaren di Desa Raya, Senin (19/11/2018), pukul 16.00 WIB.

(Baca: Tanah Karo Dinobatkan Sebagai Kabupaten Layak Pemuda)

(Baca: Saat Kades Sirumbia Didaulat Beri Sambutan dan Curhatnya Bikin Terkelin Terbahak-bahak)

Terkelin menyampaikan sangat bersyukur dan apresiasi, dimana selain kategori pembangunannya merata, dengan dana desa dan penghasil bunga mata pencarian warga raya cukup membuat Desa Raya mengantarkan ke pemerintah pusat dan masuk nominasi desa terbaik versi Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi.

(Baca: Layak Pemuda Sudah, Target Berikut, Karo Jadi Kabupaten Layak Anak)

(Baca: Terkelin dan Istri Kompak Kenakan Pakaian Adat Karo di Malam Anugerah Kepemudaan 2018)

Raihan ini menurut Terkelin, merupakan yang kesekian kalinya. Sebelumnya, Kabupaten Karo masuk lima besar Gerakan Revolusi Mental seluruh Indonesia, prestasi layak pemuda dari Kemenpora. Mengenai kapan penyerahan penghargaan, Terkelin mengaku belum mengetahui jadwal pastinya.

“Mudah-mudahan, dalam waktu dekat,” imbuhnya.

T Ketaren menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Karo sehingga Desa Raya, yang oleh warga sering disebut Desa Seribu Bunga bisa masuk kategori desa terbaik di Indonesia.

Share this: