Saat Kades Sirumbia Didaulat Beri Sambutan dan Curhatnya Bikin Terkelin Terbahak-bahak

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Bupati Karo Terkelin Brahmana, Ny Sariati Terkelin Brahmana, Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumut, kepala SKPD foto bersama anak-anak dan remaja Desa Sirumbia, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (2/11/2018).

KARO, BENTENGTIMES.com– Suasana yang semula berlangsung formal seketika mencair saat Arijona Sitepu, Kepala Desa (kades) Sirumbia, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, didaulat memberikan sepatah dua kata dalam Acara Penilaian Desa Pelaksanaan Pola Asuh Anak dan Remaja (Paar) Tahun 2018, Jumat (2/11/2018) pagi. Arijona tiba-tiba menyampaikan curahan hati (curhat) tentang keinginannya naik pesawat kepada Tim Monitoring dari PKK Propinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Kalau kami juara, saya ingin berangkat buk. Saya ingin naik pesawat, buk,” ucap Arijona, dan disambut gelak tawa hadirin saat Tim Evaluasi PKK Propinsi Sumatera Utara berkunjung ke desanya Desa Sirumbia. Curhat polos Arijona juga membuat Bupati Karo Terkelin Brahama beserta istri Ny Sariati Terkelin Brahmana ikut terbahak-bahak.

Tapi, Arijona sebelumnya meminta maaf karena tidak melaporkan secara rinci tentang pelaksanaan Pola Asuh Anak dan Remaja (Paar) Cinta Kasih di Desa Sirumbia, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Tahun 2018.

“Sebenarnya, mulai dari pengamalan butir-butir Pancasila, pencegahan penyalahgunaan narkoba, dalam laporan kami sudah lengkap, walau diucapan belum bisa kami jelaskan secara sangat rinci,” katanya.

Masih di acara yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana, dalam sambutannya menyampaikan bahwa orangtua dan lingkungan merupakan faktor yang paling dominan memengaruhi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR). Keberadaan orangtua dan para tokoh masyarakat dalam memberikan bimbingan sangat diperlukan agar pola asuh anak dan remaja cinta kasih bisa menghasilkan manfaat yang lebih baik.

“Hal ini telah lama kami sosialisasikan bersama-sama ibu-ibu PKK lainnya,” ucap Ny Sariati Terkelin.

(Baca: Pakai Jas Pinjaman, Rikardo Gak Nyangka Terpilih Jadi Komisioner KPUD Karo)

(Baca: Terkelin dan Istri Kompak Kenakan Pakaian Adat Karo di Malam Anugerah Kepemudaan 2018)

Sebagaimana diketahui Desa Sirumbia, Kecamatan Simpang Empat, Karo, merupakan salahsatu dari enam Desa Percontohan di Sumatera Utara. Sementara lima desa percontohan lainnya berada di Kabupaten Nias Utara, Mandailing Natal (Madina), Tapanuli Selatan (Tapsel), Labuhanbatu Selatan (Labusel), dan Asahan.

Desa Sirumbia dihuni 167 KK (kepala keluarga), dengan jumlah penduduk 614 jiwa.

Hadir dalam acara Evaluasi Desa Percontohan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Asisten 1 Pemerintahan Suang Karokaro, Kepala DPMD Abel Tarawai Tarigan, Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak dr Hartawati br Tarigan, Camat Simpang Empat Amsah Peranginangin, Muspika Simpang empat, dan ibu-ibu PKK, anak-anak Desa Sirumbia.

Share this: