Pakai Jas Pinjaman, Rikardo Gak Nyangka Terpilih Jadi Komisioner KPUD Karo

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Rikardo Sitepu SSos, saat mengikuti pelantikan Komisioner KPUD di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

KARO, BENTENGTIMES.com– Hidup serba pas-pasan tak membuat Rikardo Sitepu menyerah pada keadaan. Meski terdampak bencana Gunung Sinabung sejak 2013 lalu, semangat putra Desa Gurukinayan, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, tak pernah goyah.

Termasuk ketika bungsu dari delapan bersaudara buah hati almarhum Peltu Mendan Sitepu (Kodam I BB) dan Sada Arih br Sembiring, ini mengikuti seleksi calon Anggota KPUD Kabupaten Karo. Bermodal bismillah, suami dari Mira Mairani br Sembiring, ini mencoba peruntungan mendaftarkan diri menjadi Calon Komisioner KPU Kabupaten Karo.

Dan, tak disangka Rikardo Sitepu berhasil lolos ujian. Alumni Ilmu Komunikasi Fisipol USU 2008, ini berhasil terpilih menjadi Komisioner KPUD Karo periode 2018-2023.

Ayah tiga orang anak ini sama sekali tidak menduga mengingat proses jalan panjang yang ia lalui dan akhirnya dinyatakan menduduki salah jabatan Komisioner KPU.

“Ibarat mimpi di siang hari. Ini semua berkat kekuatan doa keluarga, teman-teman, dan kerja keras tentunya,” ucap Rikardo.

Itulah sebabnya, kata Ricardo, ketika menjelang pelantikan di Jakarta pada Selasa (30/10/2018) lalu, harus sibuk mencari jas pinjaman. Dia sama sekali tidak kepikiran untuk membeli jas yang harganya mahal. Sebab untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga pun selama ini sudah sangat disyukuri.

“Apalagi kerjaan saya selama ini hanya sebatas keluar masuk desa menawarkan produk. Makanya, untuk mengikuti pelantikan kemarin, baju jas saya persiapkan dengan meminjam dari teman,” beber pria yang sejak kecil bercita-cita jadi TNI tersebut.

(Baca: Terkelin dan Istri Kompak Kenakan Pakaian Adat Karo di Malam Anugerah Kepemudaan 2018)

(Baca: Efendi ke Polda Sumut, Wakapolres Karo Dijabat Kompol Edward Saragih)

Adapun Komisioner KPU Karo terpilih untuk periode 2018-2023: Gemar Tarigan ST, Anwar Megga Tarigan SH, Dewi Afriany Susanti, SPd SKom, Drs Lotmin Ginting, dan Rikardo Sitepu SSos.

Sekilas tentang Rikardo Sitepu. Setelah lulus dari SDN 040485 Gurukinayan pada 1996, Rikardo melanjutkan pendidikan ke SMPN 10 Medan dan lulusan 1999. Kemudian menempuh pendidikan di SMAN 13 Medan. Lulus tahun 2002, Rikardo kuliah di USU (Universitas Sumatera Utara) mengambil jurusan Ilmu Komunikasi Fisipol dan tamat pada 2008.

(Baca: Dakwah Ekonomi Islam Ahmad Rusli Purba di Kecamatan Merdeka Karo)

(Baca: Berkunjung ke Mapolsek Juhar, Ini Pesan Kapolres Karo)

Tamat dari bangku perkuliahan, Rikardo mengabdikan diri di sejumlah perusahaan, seperti: di PT Benih Citra Asia 2012-2018, PT Satya Agro Indonesia 2015-2016, dan CV Javamas Agrhopos 2018.

Dari pernikahannya dengan Mira Mairani br Sembiring, Rikardo Sitepu dikaruniai 3 orang anak: Adryan Dmitry Sitepu, Nabiela Charoline br Sitepu, dan Chaira Anindita br Sitepu. Selamat dan Sukses!

Share this: