Dakwah Ekonomi Islam Ahmad Rusli Purba di Kecamatan Merdeka Karo 

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Pembina DPP Gerperdais Letkol AU DR (CD) Ahmad Rusli Purba SH MH saat menyampaikan dakwah Ekonomi Islam, dalam Acara Pengajian Merga Silima, di Masjid Nurul Iman, Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Minggu (28/10/2018).

KARO, BENTENGTIMES.com– Letkol AU DR (CD) Ahmad Rusly Purba SIP SH MH dalam Acara Pengajian Merga Silima, di Masjid Nurul Iman Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Minggu (28/10/2018), menyampaikan dakwah ekonomi Islam.

Pembina DPP Gerperdais (Gerakan Peduli Dakwah Islam Karo) ini menyampaikan jika selama ini pertanian di Tanah Karo sudah merosot. Maka dari itu, Gerperdais telah membentuk tim pencari lahan untuk ditanami wortel dan tanaman hortikultura lainnya agar perekonomian masyarakat Tanah Karo kembali meningkat.

Gerperdais kata Rusly Purba, akan hadir tidak hanya pada budidayanya tapi juga akan membantu marketingnya. Gerperdais juga akan berusaha membuka pasar keluar kota supaya harga-harga sayuran Tanah Karo bisa lebih bersaing.

“Jadi kalau ada lahan bapak yang kosong, silahkanlah menanaminya!” ucap Rusly Purba.

Untuk diketahui bahwa Pengajian Merga Silima Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, itu sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-XIV. Pada hari ulang tahun kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya, karena dihadiri Tuan Guru Hj M Syafri Sinulingga AL Karoi dari Pekanbaru dan Ustadz Nasrun Syukur Nasution, dari Qori Nasional-Pekanbaru.

(Baca: Terkelin Brahmana Buka Bursa Inovasi Desa di Tanah Karo)

(Baca: Tanah Karo Dinobatkan Sebagai Kabupaten Layak Pemuda)

Al-Ustadz Ahmad Yani M.KOM.I, selaku pengisi ceramah menyampaikan pentingnya mencari hidayah Allah SWT. Ia menyebutkan, banyak ayat alquran yang menerangkan hal ini, diantaranya bahwa hidayah hanya diberikan Allah kepada siapa yang dia kehendaki.

“Agar hidup selamat dan mendapatkan hidayah Allah SWT, maka harus selalu berada di jalan lurus yang mengantarkan kita kepada kehidupan abadi. Dengan berpegang teguh kepada agama Allah, yang diwariskan kepada Rasulullah yaitu Alquran dan Al Hadits,” kata Ahmad Yani dalam ceramahnya.

Share this: