Tanah Karo Dinobatkan Sebagai Kabupaten Layak Pemuda

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Bupati Karo Terkelin Brahmana (kanan) saat menerima Kadispora Robert Billy Peranginangin, di ruang kerjanya, Kamis (25/10/2018).

KARO, BENTENGTIMES.com– Kabupaten Karo akan dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Pemuda dan atas penobatan itu, Pemkab Karo akan menerima penghargaan, pada puncak Perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018, yang akan dilaksanakan, pada Senin (29/10/2018), di Balai Samudera-Kelapa Gading, Jakarta Utara. Penganugerahan itu atas upaya Pemkab Karo yang selama ini melakukan inovasi, pendampingan, dan menggerakkan kegiatan kepemudaan bersama masyarakat Karo.

“Pemkab Karo telah ditetapkan sebagai Kabupaten Layak Pemuda,” ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Karo Robert Billy Peranginangin, saat menemui Bupati Karo Terkelin Brahmana, di ruang kerjanya, Kamis (25/10/2018), sekira pukul 11.00 WIB.

Kepada Bupati, Robert mengutarakan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga RI akan menganugerahkan kepada Pemerintah Kabupaten Karo sebagai Kabupaten Layak Pemuda mewakili Pulau Sumatera.

“Penghargaan akan diberikan minggu depan di Jakarta. Penghargaan ini akan diterima pak Bupati tanpa boleh diwakilkan,” ucap Robert sembari menunjukkan surat Menpora Nomor: 005/67 06/bangsa, tertanggal 23 Oktober 2018.

Menanggapi penganugerahan itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini melalui Menteri Pemuda dan Olah Raga, yang telah memilih Pemkab Karo sebagai Kabupaten Layak Pemuda.

(Baca: Sambut Hari Pahlawan Nasional, Anak Pejuang Karo Turun Gunung dan Lakukan Ini..)

(Baca: Sestama BNPB: Karo Masuk Kategori Rawan Bencana)

Terkelin menyadari bahwa pencapaian ini berkat keberhasilan Pemkab Karo yang selama ini terlibat langsung dalam berbagai kegiatan kepemudaan, misalnya, penyuluhan narkoba, pembinaan budaya melalui Pentas Seni, mempromosikan pariwisata melalui Sinematografi dan lainnya.

“Harapan saya, melalui penganugerahan ini diharapkan kita bersama-sama dengan pemangku kepentingan dan masyarakat lebih peduli terhadap pembinaan generasi muda kedepannya, karena Pemkab Karo akan menjadi pilot project (pryek percontohan) pembinaan kepemudaan untuk Regional Barat ( Sumatera, Jawa Barat dan Kalimantan),” ucap Terkelin, sembari menyampaikan salam; ‘salam pemuda maju, Tanah Karo luar biasa’.

Share this: