Ditempatkan di Komisi IV DPR RI, Djarot Tancap Gas Temui Kelompok Tani Simalungun, Karo dan Langkat

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Sumut III, Djarot Saiful Hidayat saat menggelar dengar pendapat masyarakat di Sumatera Utara, Kamis (23/12/2021).

Djarot Ingatkan Pentingnya e-RDKK

Djarot menekankan perlunya sinergisitas dan pihaknya perlu mendengarkan aspirasi dari para pelaku.

“Jadi, memang kami ingin mendengarkan (aspirasi) langsung dari distributor, pengecer, kemudian Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), dan kelompok tani. Sehingga saya mendapat gambaran lebih jelas dari setiap wilayah,” tambahnya.

Djarot menekankan dalam e-RDKK penerimaan pupuk subsidi dan Kartu Tani diterapkan Kementerian Pertanian untuk meningkatkan ketepatan sasaran penyaluran.

Baginya, kebijakan e-RDKK juga berguna untuk memperketat penyaluran pupuk bersubsidi sehingga tidak dapat diselewengkan dan mencegah adanya duplikasi penerima pupuk.

“Sebenarnya, kami ingin ke depannya, pupuk bersubsidi ini kita evaluasi. Apakah pupuk bersubsidi ini akan seperti sekarang, kita perbaiki penerimanya, atau subsidi produk pertaniannya,” tambahnya.

BacaBuron Sejak 2020, Tersangka Korupsi Pupuk Diringkus di Medan

BacaTangkapan Kerang Berkurang Karena Laut Tercemar Limbah, Ekspor Terhenti

Sebagai Anggota DPR RI dari wilayah Sumatera Utara satu-satunya, yang menempati Komisi IV DPR RI, Djarot mengaku memiliki tanggung jawab besar.

“Sumatera Utara ke depan harus lebih maju dengan memaksimalkan potensi pertaniannya,” pungkasnya.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: