Ditempatkan di Komisi IV DPR RI, Djarot Tancap Gas Temui Kelompok Tani Simalungun, Karo dan Langkat

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Sumut III, Djarot Saiful Hidayat saat menggelar dengar pendapat masyarakat di Sumatera Utara, Kamis (23/12/2021).

SUMUT, BENTENGTIMES.com– Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Sumut III, Djarot Saiful Hidayat menyambangi kelompok tani maupun gabungan kelompok tani yang berada di Kabupaten Simalungun, Tanah Karo dan Langkat.

Kepada BENTENG TIMES, Djarot mengatakan langkah tersebut dilakukan pasca dirinya ditempatkan pada Komisi IV DPR RI yang menangani pertanian, perikanan, perkebunan dan kehutanan , pekan lalu.

Diketahui, sebelumnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu ditempatkan di Komisi II DPR RI yang menangani pemerintahan dalam negeri, sekretariat negara dan kepemiluan.

“Saya seminggu lalu dipercaya menjadi Anggota Komisi IV DPR RI. Saya mengetahui betul potensi Sumatera Utara, khususnya di bidang pertanian, sehingga kita tanpa buang-buang waktu lagi turun menjumpai para petani yang dikatakan Bung Karno, marhaen itu,” ujar Djarot, Kamis (23/12/2021).

Djarot menjelaskan, perhatiannya kepada penyaluran pupuk bersubsidi. Baginya, penyaluran pupuk subsidi harus tepat sasaran untuk petani yang mempunyai lahan dua hektar ke bawah alias petani gurem.

BacaHarga Pupuk Melonjak Tinggi, Mangapul Purba Minta Pemerintah Segera Turun Tangan

BacaSoal Kelangkaan Pupuk, Gubsu Edy: yang Diajak Bicara pun Tenang-tenang Saja, Bikin Susah

Hal tersebut, kata Djarot berpedoman pada sistem Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK).

“Sudah jamak diketahui bahwa setiap masa tanam pupuk subsidi langka di pasaran. Petani menjerit, harga pupuk subsidi dan non subsidi sangat jauh berbeda. Maka dari itu kita hadir untuk mengawasi penyaluran pupuk subsidi kepada para petani kecil,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Saatnya Pemda Beri Subsidi Hasil Pertanian

Share this: