Terkait Penangkapan Dodi Shah, DPW PSI Sumut: Statement Ketua KNPI Sumut Berbahaya

Share this:
Ketua DPW PSI Sumut Fuad Ginting

5. Pernyataan saudara Sugiat tersebut justru yang memperkeruh suasana karena menciptakan kondisi seolah2-olah akan timbul konflik di tengah masyarakat, bahkan antar umat beragama jika kasus PT Anugerah Langkat Makmur dilanjutkan.

6. Menurut kami, pengusutan terhadap PT Anugerah Langkat Makmur ini justru membawa citra baik bagi penegakan hukum di Sumut. Karena meskipun Wagubsu adalah abang kandung dari Direktur PT Anugerah Langkat Makmur, namun penegak hukum tetap menjalankan tugasnya sesuai prosedur. Salut atas profesionalitas Polri dan Pemprovsu.

BACA: Kasus Hutan Dijadikan Kebun Sawit, Polisi Segera Panggil Wagub Sumut

7. DPW PSI Sumut mengapresiasi dan mendukung penuh kinerja Poldasu dalam menangani kasus mafia tanah di Sumatera Utara. Dan kami juga berharap penanganan kasus tidak tebang pilih, tidak berhenti di PT ALM saja, namun pada semua perusahaan yang melanggar hukum.

8. Kami percaya masyarakat Sumut sudah rindu akan penegakan hukum yang tegas dan tak pandang bulu. Sehingga masyarakat Sumut tidak akan mudah digiring untuk berkonflik secara horizontal. Karena kasus hukum ini adalah antara perusahaan swasta dengan negara (hutan lindung). Jika memang tidak ada yg dilanggar, kenapa mesti takut?

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Ditreskrimsus Polda Sumut resmi menetapkan Musa Idishah (Dody Shah) sebagai tersangka kasus alih fungsi hutan.

Share this: