Terkait Penangkapan Dodi Shah, DPW PSI Sumut: Statement Ketua KNPI Sumut Berbahaya

Share this:
Ketua DPW PSI Sumut Fuad Ginting

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara Fuad Ginting menyatakan bahwa pernyataan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut terkait penangkapan Dodi Shah yang tersangkut kasus alih fungsi hutan, dinilai berbahaya.

Dalam rilis pers yang dikirimkan ke redaksi bententimes.com, DPW PSI menyampaikan beberapa poin untuk menanggapi pernyataan Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso.

Poin-poin pernyataan tersebut, yaitu:

1. Pernyataan Ketua KNPI Sumut soal kasus PT Anugerah Langkat Makmur yg diduga mengalihfungsikan lahan hutan lindung, kami nilai sangat berbahaya bagi ketenteraman masyarakat Sumut dan proses penegakan hukum.

BACA: Adik Wakil Gubernur Sumut Jadi Tersangka

2. Statement yang kami maksud dimuat di beberapa media, salah satunya yang berbunyi: “Jadi jika ada pihak-pihak yang coba mengusik keluarga H Anif, maka itu sama halnya dengan mengganggu ketenteraman dan mengusik masyarakat Sumut, khususnya umat Islam.

3. Saudara Sugiat Santoso sebagai Ketua KNPI Sumut kami nilai telah berlebihan dalam menyikapi kasus PT Anugerah Langkat Makmur ini. Pernyataannya yang mengaitkan umat Islam degan kasus hukum sebuah perusahaan sangatlah tidak etis.

Kami menangkap ini adalah sebuah upaya berlindung di balik nama agama, dengan kata lain memperalat agama untuk tujuan pribadi ataupun kelompok.

BACA: 5 Fakta Menarik di Balik Kasus Alih Fungsi Hutan Yang Menjerat Adik Wagub Sumut

4. Indonesia adalah negara hukum dan Ketua KNPI Sumut selayaknya menjunjung tinggi supremasi hukum degan menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Bukan malah mengintervensi degan menggalang opini publik yang meresahkan.

Share this: