Puncak Got Talent SMA Negeri 1 Gido Berlangsung Sukses, Dihadiri Anggota DPRD Sumut Penyabar Nakhe

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Anggota DPRD Sumut Penyabar Nakhe, Bupati Nias Ya’atulo Gulo, Anggota DPRD Nias Fatou’osa Waruwu, Direktur PT MNC Energy Investment (Tbk) Leader DS Daeli, Man Harefa, ketua panitia kegiatan Judiaro Zebua, dan Kepala SMA Negeri 1 Gido Buala’atulo Zebua, para sponsor, para guru foto bersama pada pembukaan kegiatan Got Talent SMA Negeri 1 Gido Kabupaten Nias, Kamis (07/12/2023).

NIAS, BENTENGTIMES.com– Puncak acara got talent atau ajang pencarian bakat di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gido, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, berlangsung sukses dan meriah, di lapangan SMAN 1 Gido, Jalan Karya Nomor 3 Hiliweto Gido, Kabupaten Nias, Kamis (07/12/2023). Berbagai pertunjukan seni suara, tari, bela diri, dan lainnya tampil memukau para hadirin.

Kegiatan diawali penampilan seni budaya dari para pelajar yang membawakan tarian tradisional dari berbagai daerah di wilayah Nusantara, penampilan para finalis, juga turut disemarakkan dengan kehadiran para tokoh mayarakat kepulauan Nias, seperti: Anggota DPRD Sumut Penyabar Nakhe, Bupati Nias Ya’atulo Gulo, Anggota DPRD Kabupaten Nias, dan tokoh lainnya.

Kepala SMA Negeri 1 Gido, Buala’atulo Zebua SPd mengungkapkan, got talent merupakan salah satu program pengurus OSIS SMA Negeri 1 Gido tahun 2023. Bertujuan menggali talenta, baik dalam bidang seni suara, seni tari, seni bela diri dan bidang-bidang lainnya yang dimiliki oleh siswa/siswi dalam berbagai bentuk pertunjukan.

“Selain got talent, pada kesempatan ini juga akan ditampilkan berbagai kegiatan dari hasil Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 yang merupakan implementasi pada kurikulum merdeka,” ungkap Buala’atulo Zebua, kepada BENTENG TIMES, di ruang kerjanya, Kamis (07/12/2023).

Adapun kegiatan got talent yang telah terlaksana, antara lain: audisi pencarian bakat dari 26 peserta pada 24 November 2023 lalu, pemilihan pengurus OSIS SMA Negeri 1 Gido masa kerja 2024, dan kegiatan pemberian tali asih dalam bentuk santunan kepada anak yatim piatu.

“Pada acara puncak yang kita laksanakan pada hari ini adalah penampilan 10 finalis got talent, penampilan spektakuler bakat-bakat dari peserta didik SMAN 1 Gido pada P5 final show dan pelaksanaan pameran hasil karya dan bazar,” kata Buala’atulo.

BacaProtes Pungutan Berkedok Pentas Seni di SMPN 4 Gunungsitoli, Orangtua Murid: Itu Memberatkan

Kolaborasi tarian tradisional Nias, tari moyo dan tari perang yang dibawakan oleh siswa/siswi SMA Negeri 1 Gido, pada acara puncak di lapangan SMA negeri 1 Gido Jalan Karya Nomor 3 Hiliweto Gido Kabupaten Nias, Kamis (07/12/2023).

BacaMerasa Terancam, Kepala SMAN 1 Gido Nias Polisikan Tiga Oknum Guru, Motifnya Ini..

Sedangkan, pembiayaan pelaksanaan kegiatan ini menghabiskan dana lebih kurang Rp100 juta, berasal dari para sponsor seperti Bank Sumut, Raja Koki, MNC Group, UD Cipta Perkasa, RRI dan lainnya serta sumbangan perorangan yang sifatnya tidak mengikat.

“Kegiatan ini dapat terlaksana atas dukungan dari semua pihak, terkhusus kepada para sponsor dan penyumbang tanpa kami sebutkan, kami mengucapkan terima kasih semoga kegiatan ini dapat terus kita tingkatkan dimasa mendatang,” ujar Kepala SMA Negeri 1 Gido, Buala’atulo Zebua SPd.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: