Puncak Got Talent SMA Negeri 1 Gido Berlangsung Sukses, Dihadiri Anggota DPRD Sumut Penyabar Nakhe

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Anggota DPRD Sumut Penyabar Nakhe, Bupati Nias Ya’atulo Gulo, Anggota DPRD Nias Fatou’osa Waruwu, Direktur PT MNC Energy Investment (Tbk) Leader DS Daeli, Man Harefa, ketua panitia kegiatan Judiaro Zebua, dan Kepala SMA Negeri 1 Gido Buala’atulo Zebua, para sponsor, para guru foto bersama pada pembukaan kegiatan Got Talent SMA Negeri 1 Gido Kabupaten Nias, Kamis (07/12/2023).

Sementara, Anggota DPRD Sumatera Utara, Drs Penyabar Nakhe menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan got talent di SMA Negeri 1 Gido. Menurutnya, pagelaran seni budaya salah satu terobosan pemajuan pariwisata di daerah.

“Pengembangan pariwisata di Indonesia ini lebih diutamakan budaya dari pada destinasinya. Secara kalkulasi 60 persen porsi anggaran ke budaya, 35 persen destinasi, dan 5 persen untuk alat,” kata Penyabar Nakhe, kepada BENTENG TIMES, di lokasi SMA Negeri 1 Gido, Kamis (07/12/2023).

“Maka selain dapat melahirkan bakat para adik-adik pelajar, kegiatan got talent ini juga bisa membangkitkan budaya. Sehingga, nantinya dengan talent yang dimiliki adik-adik para pelajar, baik pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat dapat menaruh perhatian,” sambung politisi PDI Perjuangan itu.

Penyabar Nakhe berharap, got talent di SMA Negeri 1 Gido dapat dilaksanakan secara rutin, sehingga lebih mematangkan persiapan para pelajar dalam hal membangkitkan semangat serta mendorong mereka berkereatif.

Pada kesempatan itu, Penyabar Nakhe berpesan kepala daerah di kepulauan Nias untuk lebih peduli terhadap pemajuan pariwisata di daerahnya masing-masing.

“Kita tahu daerah Jogja itu pariwisatanya lebih maju, karena pemdanya sudah paham bahwa pengembangan pariwisata itu porsi anggarannya lebih banyak di bidang budaya. Maka, perlu niat dan kerja keras supaya pariwisata di daerah kita kepulauan Nias dapat lebih maju,” pungkas Nakhe.

Dalam sambutannya, Bupati Nias, Ya’atulo Gulo mengajak para siswa/siswi SMA Negeri 1 Gido untuk terus kreatif dan berlatih memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, sehingga mampu bertahan dan bersaing di era perubahan yang tidak menentu sekarang ini.

“Kami apresiasi kegiatan ini dan berharap ditingkatkan pada masa mendatang. Teruslah tingkatkan kualitas belajar, menciptakan iklim belajar yang sehat antara guru dan murid supaya anak didik terbiasa berkolaborasi dan bersinergi,” ujar Ya’atulo.

BacaDugaan Korupsi Rp430 Juta di SMAN 2 Bawolato, Berikut Ini 4 Item Indikasi Penyimpangan..

Didampingi Anggota DPRD Sumut Penyabar Nakhe, Anggota DPRD Nias Fatou’osa Waruwu, Direktur PT MNC Energy Investment (Tbk) Leader DS Daeli, Man Harefa, ketua panitia kegiatan Judiaro Zebua dan Kepala SMA Negeri 1 Gido Buala’atulo Zebua, Bupati Nias Ya’atulo Gulo memukul gong pada pembukaan kegiatan Got Talent SMA Negeri 1 Gido Kabupaten Nias, Kamis (07/12/2023).

BacaProgram Pemberian Vitamin ke Pelajar di Gunungsitoli Kacau, Orangtua Siswa Sebut Itu Obat Kedaluwarsa

Turut hadir dalam acara Got Talent SMANSA Gido; Kapolsek Gido, tokoh masyarakat, para sponsor, Sekretaris Dinas Pariwisata, unsur forkopimcam, para siswa/siswi dari berbagai sekolah dan undangan lainnya. Hadir juga musisi legendaris Nias, Man Harefa dan Fati Zebua.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: