Merasa Terancam, Kepala SMAN 1 Gido Nias Polisikan Tiga Oknum Guru, Motifnya Ini..

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Kasi Humas Polres Nias Aiptu Yadsen Hulu.

NIAS, BENTENGTIMES.com– SMA Negeri 1 Gido Kabupaten Nias sedang tidak baik-baik saja. Antara kepala sekolah  Buala’atulo Zebua SPd, dengan tiga orang oknum guru yang sehari-harinya mengajar di sekolah tersebut, masing-masing berinisial YZ, YT, dan LMSH, telah terlibat konflik.

Akibat perbuatan ketiga orang oknum guru yang sehari-harinya mengajar di SMA Negeri 1 Gido tersebut, kepala sekolah Buala’atulo Zebua merasa jika harga dirinya telah diinjak-injak.

Dan bahkan, Buala’atulo mengaku keselamatannya telah terancam, sehingga memutuskan menyerahkan persoalan antara dia dengan ketiga oknum guru itu ke aparat penegak hukum.

“Saya sudah cukup sabar, tapi kelakuan mereka sudah keterlaluan. Jadi, biarlah proses hukum yang menyelesaikan persoalan ini,” kata Kepala SMA Negeri 1 Gido Kabupaten Nias Buala’atulo Zebua, usai membuat laporan pengaduan ke Polres Nias, pada Jumat (1/7/2022) lalu.

Buala’atulo mengatakan, jika dia terpaksa menempuh jalur hukum karena menyangkut harga diri dan keselamatannya.

Oleh sebab itu, dia berharap agar Polres Nias menindaklanjuti laporan pengaduannya agar diproses sesuai hukum yang berlaku.

Ditemui terpisah, Kasi Humas Polres Nias Aiptu Yadsen Hulu membenarkan laporan Kepala SMA Negeri 1 Gido atas nama Buala’atulo Zebua SPd. Pengaduan korban telah diterima di bagian Pengaduan Masyarakat (Dumas).

BacaGubsu Edy: Minggu Depan, Pembangunan Jalan dan Jembatan di Nias Barat Mulai Dikerjakan

BacaDugaan Korupsi Pengadaan Bibit Lele Desa Lasara Sowu, Camat Lapor ke Walikota Gunungsitoli

Masih kata Aiptu Yadsen, pengaduan atas nama Buala’atulo Zebua saat ini sudah di Satuan Reskrim Polres Nias. Penyidik juga sedang melakukan penyelidikan.

“Selanjutnya, pihak-pihak terkait nantinya akan dipanggil untuk dimintai keterangan kepada penyidik,” ujar Aiptu Yadsen, ketika ditemui BENTENG TIMES di ruang kerjanya, Kantor Humas Polres Nias, Senin (4/7/2022).

Halaman Selanjutnya >>>

Menegangkan, Oknum Guru Pukul Meja, Kepala Sekolah Diancam

Share this: