Yusman Dawolo Ajak Masyarakat Kepulauan Nias Jadi Pengusaha Sukses

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Dr HC Yusman Dawolo MKomI penyelenggara training nasional Yusman Dawolo Akademik sekaligus sebagai narasumber, di Gedung Sangehao, Jalan Diponegoro Nomor 391 Sifalaete Tabaloho Kota Gunungsitoli, Selasa (22/8/2023).

Dalam pelatihan yang dimulai pukul 09.00 WIB, itu Yusman Dawolo dan tim membahas berbagai aspek bisnis, meliputi strategi pemasaran, manajemen usaha, dan mentalitas wirausaha.

Dengan pendekatan yang menggabungkan teori, pengalaman, dan praktik, para peserta pelatihan diberikan wawasan yang berharga tentang bagaimana mengembangkan usaha mereka.

Salah satu poin penting yang dibahas adalah model bisnis yang dapat meningkatkan pertumbuhan usaha hingga 1.500 %. Para peserta diajak untuk merumuskan tujuan usaha dan memahami cara untuk mencapainya melalui disiplin manajemen yang tepat.

Selanjutnya, pelatihan juga menggarisbawahi pentingnya pemasaran digital, di mana peserta diajarkan cara meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan video, media sosial, dan pesan WhatsApp.

Tidak hanya itu, peserta juga diberi pandangan tentang mentalitas wirausaha yang sukses.

Seribuan peserta training Nasional yang diselenggarakan oleh Yusman Dawolo Akademik serius mengikuti pemaparan dari narasumber.

BacaJokowi Tidak Ingin Senasib dengan Amerika Latin, Mengapa?

BacaUpdate Harga Cabai di Sumut, Tertinggi Nias Barat Rp45 Ribu per Kg, Medan Masih Rp16 Ribu

Materi ini mendorong peserta untuk mengadopsi pola pikir yang positif dan melihat peluang di tengah tantangan. Bagi mereka yang ingin keluar dari masalah ekonomi, pengangguran, atau utang, pelatihan ini memberikan panduan konkrit untuk mencapai keberhasilan dan kekayaan.

Untuk diketahui, Yusman Dawolo sendiri adalah seorang pengusaha sukses yang telah melalui perjalanan yang tidak mudah. Dari awalnya yang bekerja di pasar hingga belajar dari berbagai tokoh bisnis ternama di Indonesia yakni Hermanto Tanoko, 10 orang terkaya di Indonesia. Yang punya Cat Avian, Air mineral Cleo, Vasa Hotel, CEO Master Mind dengan pak Sandiaga Uno, Mardigu Wowik, Gita Wiryawan.

Selanjutnya, Yusman Dawolo juga pernah belajar marketing ke Tung Desem Waringin, Belajar Manajemen dengan Dr Armala, mendengarkan dan membaca dari Khairul Tanjung Si Anak Singkong, dan belajar dari Coach, Dr Fahmi Imam Muhajirin Elfahmi.

BacaAnda Petani Hidroponik? Ini 7 Strategi Efektif Pemasaran Produkmu

Baca‘Nembak’ Top Up Dana, Pria Ini Dihajar Massa saat Mau Kabur

Yusman Dawolo saat ini memiliki beberapa perusahaan, yakni Owner PT Pusat Bekam Internasional yang memiliki 33 Cabang dan 400 karyawan, Owner PT Safari Mabrur Indonesia, Presiden Direktur Yayasan Rumah Infaq, dan Pendiri Markaz Huffad.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: