Tol Tebing-Parapat Segera Dibangun, Asner Ingin Lakukan Ini di Siantar Marimbun

Share this:
BMG
Bakal Calon Walikota Siantar Asner Silalahi saat berbincang bersama masyarakat Siantar Marimbun, Kota Pematang Siantar, Sabtu (12/9/2020).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Sejumlah masyarakat di Kecamatan Siantar Marimbun menyatakan kesiapannya mendukung dan memenangkan Asner Silalahi menjadi Walikota Pematang Siantar. Mereka berharap, jika nanti terpilih, jaringan irigasi persawahan dapat diperbaiki karena sudah banyak yang longsor.

Hal ini disampaikan warga saat Asner melaksanakan olahraga jalan pagi di kawasan Jalan Parapat, Kecamatan Siantar Marimbun, Sabtu (12/9/2020) pagi.

Saat singgah di salah satu warung, sejumlah warga yang melihat kedatangan Asner langsung menyambut dengan baik. Di warung itu, Asner duduk bersama masyarakat sembari menikmati sarapan lontong.

Kepada masyarakat, Asner mengatakan, wilayah Siantar Marimbun merupakan kawasan penghasil padi di Kota Siantar. Maka, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memperhatikan jaringan irigasi.

“Di wilayah Marimbun ini juga perlu ada konsep dan program bagaimana memajukan ekonomi masyarakat. Sebab, di masa mendatang, program pemerintah pusat adalah membuat jalan Tol Tebing-Parapat. Sehingga, wilayah Siantar Marimbun yang dekat dengan titik lintasan jalan tol harus dipersiapkan sejak awal,” kata Asner.

BacaCalon Tunggal di Pilkada Siantar 2020, Asner Silalahi: Ini Semua Rencana Tuhan

Persiapan yang dimaksud adalah membuat aktivitas dagang makanan dan minuman serta UMKM lainnya. Dengan adanya aktivitas itu, maka masyarakat yang hendak ke Parapat akan singgah dulu di Kota Siantar.

“Jadi, seiring peningkatan program nasional, kita harus melihat peluang yang bisa digarap untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Kalau kita hanya diam dan pemerintah daerahnya tidak punya konsep, maka kita akan terus tertinggal dengan daerah lainnya,” kata Asner.

Mendengar konsep yang disampaikan Asner, masyarakat menyambut antusias dan yakin Kota Siantar akan bangkit serta maju di bawah kepemimpinan Asner dan pasangannya Susanti Dewayani.

“Masyarakat di Kecamatan Siantar Marimbun ini sangat siap mendukung bapak Asner Silalahi. Kami anak Siantar siap memenangkan Asner Silalahi,” ujar Nainggolan, salah seorang tokoh masyarakat di sana, yang disambut tepuk tangan yang hadir.

BacaApresiasi Asner Silalahi Untuk Siswa Berprestasi di Siantar

Setelah ngopi dan berbincang dengan warga, rombongan Asner kembali melanjutkan olahraga pagi sembari menyapa masyarakat dan membagikan masker.

“Bapak dan ibu, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan, ya. Rajin mencuci tangan dan memakai masker,” pesan Asner kepada masyarakat.

Share this: