Wisatawan asal Medan Terjebak! Manjat Tebing tapi Tak Berani Turun

Share this:
Pemuda asal Medan yang terjebak di atas tebing.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Seorang pria asal Medan berinisial AA (21) terjebak di tebing objek wisata Pucok Krueng, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. AA naik ke tebing setinggi sembilan meter namun tidak bisa turun sehingga harus dievakuasi tim SAR.

Dalam video yang viral di media sosial, AA terjebak di atas tebing. AA naik ke atas tebing pada sore hari dan hingga malam tidak berani turun atau lompat ke air. Padahal, biasanya wisatawan yang berkunjung akan lompat ke air setelah menaiki tebing.

Baca: Danau Linting, Objek Wisata Eksotik di Deli Serdang

Baca: Viral! Bus Sipirok Nauli Terbelah Usai Tabrak Fly Over Padang Panjang, 17 Penumpang Luka-luka

“Pukul 18.00 WIB korban menaiki tebing yang berada di daerah wisata tersebut, namun pada ketinggian sembilan meter korban ragu untuk turun dan terjebak di tebing tersebut,” kata Kasi Operasi dan Siaga SAR Banda Aceh M Fathur Rahman saat dikonfirmasi.

Menurutnya, korban dan sejumlah temannya berwisata ke Pucok Krueng pada Sabtu (12/8/2023) lalu. Tim SAR mendapat informasi adanya korban terjebak di tebing sekitar pukul 18.45 WIB.

Tak lama berselang, tim SAR meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi korban. AA dapat diturunkan sekitar pukul 20.30 WIB menggunakan teknik lowering.

“Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan telah diserahkan ke pihak keluarga,” jelas Fathur.

Baca: Viral Harimau Makan Rumput di Medan Zoo, Terekam Video: Tubuh Kurus Kerempeng

Baca: Mobil Innova Terjun ke Jurang di Karo, Warga Aceh Tewas, 4 Orang Luka

Diketahui, di objek wisata tersebut biasanya wisatawan memanjat tebing untuk melompat ke air yang berada di bawahnya. Lokasi pemandian tersebut ramai dikunjungi saat akhir pekan atau hari libur.

Share this: