Nikmati Kemeriahan Imlek di Kota Medan

Share this:
Maha Vihara Maitreya di Medan

Sementara itu, seorang pembeli pernak-pernik, Silvia Leonardo (21) mengatakan, dirinya datang untuk membeli toples untuk kue.

Menurut warga Jalan Amplas, Kota Medan ini, toko Acai Jaya menjual kebutuhan dan pernak-pernik yang lengkap.

“Sekalian mau lihat hiasan, lampion. Disini (toko) lengkap. Tiap tahun beli disini. Harapan di Imlek ini semakin sukses,” kata Silvia.

Selain sejumlah toko, mal di Medan juga dihiasi dengan pernak-pernik imlek. Salah satu mal yang dihiasi pernak-pernik imlek yakni Medan Mal.

Selain itu, wisatawan juga diprediksi akan membanjiri Maha Vihara Maitreya, salah satu vihara terbesar di Indonesia. Bangunan vihara ini tampak berdiri megah dan luas. Daya tampungnya mencapai seribuan orang.

Vihara ini terletak di Kompleks Perumahan Cemara Asri, Jalan Boulevard Utara, Medan. Menjelang perayaan imlek, vihara ini tampak dihiasi berbagai pernak-pernih berupa replika pohon sakura dan beragam gantungan hiasan. Selain itu, juga tampak setiap sudut tempat dibersihkan.

Di kawasan vihara, ada kolam ikan koi. Selain itu, di seputaran bangunan juga ada taman burung. Tak sedikit wisatawan yang datang untuk berfoto.

Sementara itu, sejumlah orang yang datang untuk beribadah terlihat khusyuk. Pengurus Maha Vihara Maitreya, Marwin mengatakan, persiapan dilakukan berupa dekorasi hingga lampion. (md/dtc)

Share this: