Nikmati Kemeriahan Imlek di Kota Medan

Share this:
Maha Vihara Maitreya di Medan

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Menjelang liburan panjang Imlek, Medan makin semarak. Warga dan wisatawan berburu pernak-pernik. Vihara terbesar di Indonesia juga ramai pengunjung.

Warga Kota Medan mulai menyerbu pernak-pernik menjelang perayaan Imlek. Pernak-pernik yang paling banyak dicari yaitu angpao, lampion hingga replika bunga sakura.

Salah satu toko pernak-pernik yang paling banyak didatangi pengunjung adalah Toko Acai Jaya di Jl Brigjen Katamso, Medan. Sekitar dua ratusan lebih pengunjung menyambangi toko tersebut.

Pemilik toko, Aliasnyah mengatakan, pernak-pernik yang dijualnya yakni mulai dari angpao, berbagai jenis lampion, bambu hias, aksesoris barongsai hingga replika bunga sakura yang mencapai 4 meter.

“Kita juga ada jual lampion valentine day,” ujarnya saat ditemui di tokonya, Rabu (7/2/2018).

Pria yang akrab disapa Acai ini menjelaskan, pengunjung yang datang lebih banyak membeli lampion dan replika bunga sakura. Untuk harga, Acai menyebut replika bunga sakura dijual mulai harga dari Rp100 ribu hingga Rp5 juta. Kemudian, untuk lampion dari harga Rp15 ribu sampai Rp1 juta.

“Pembeli banyak ya, dari pengusaha juga ada yang beli. Itu dibelinya untuk menghiasi tempat usahanya. Selain dari Medan, pembeli juga ada dari Tebing Tinggi, Pematangsiantar, Deli Serdang,” ujarnya.

Acai menyebut, penjualan pernak-pernik ini meningkat jika dibandingkan pada tahun lalu. Untuk tahun ini, penjualan meningkat mencapai 10 persen.

“Jelang Imlek, sudah mulai banyak ini orang yang beli. Kalau lampion banyak dicari, terjual bisa sampai 20 pasang. Penjualan meningkat mencapai 10 persen,” terangnya.

Share this: