Janji Asner-Susanti Untuk Kemajuan Siantar, Berikut Pemaparannya..

Share this:
BMG
Asner Silalahi dan Susanti Dewayani foto bersama keluarga, usai Acara Debat Publik Pemaparan Visi dan Misi Pasangan Calon di Hotel Arya Duta Medan, Rabu (2/12/2020), sore.

Lalu, menguatkan sentralitas-sentralitas dan daya tarik kota untuk pencapaian Siantar sebagai sub pusat perdagangan dan jasa regional di Provinsi Sumatera Utara.

Asner juga akan mewujudkan Siantar sebagai kota yang berkualitas melalui penataan ruangnya, pengembangan struktur keindahan, dan kebersihan lingkungan secara berkelanjutan.

“Dengan program dan visi misi ini, kita harapkan bisa menata Siantar untuk lebih bangkit dan maju, karena kita tahu, ada berbagai problem yang terjadi di Siantar,” kata Asner.

Menurut Asner, pelaku UMKM harus diberi perhatian oleh pemerintah, mulai dari fasilitas sampai suntikan dana.

“Di Siantar banyak industri rumah tangga oleh kaum ibu. Mereka masih tradisional. Sehingga, soal pemasaran masih kurang efektif. Ke depan, hal ini akan kita promosikan hingga ke luar kota,” tambahnya.

Setelah visi misi dipaparkan secara gamblang jelas dan padat, para panelis mempertanyakan bagaimana caranya agar indeks pertumbuhan manusia di Siantar semakin meningkat. Kemudian, bagaimana cara meningkatkan daya tarik agar wisatawan mau berkunjung. Dan yang tak kalah penting, panelis juga menyinggung soal tata kelola pemberintahan ke depan.

BacaTol Medan-Danau Toba Dibangun, Ini Rencana Asner Silalahi untuk Siantar

Setelah diberi kesempatan, Asner dan Susanti menjawab, indeks pertumbuhan manusia harus ditumbuhkan melalui pembinaan UMKM serta pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan Siantar. Dengan demikian, pembangunan akan merata dan indeks pertumbuhan manusia tidak hanya terpusat di kota.

Bersambung ke halaman 3..

Share this: