Balon Kepala Daerah Sumut Usungan PDIP Ikuti Sekolah Partai Secara Daring

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Soetarto, Sekretaris DPD PDIP Sumut.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut Soetarto mengatakan sebanyak 15 bakal calon kepala daerah yang diusung akan mengikuti sekolah partai secara daring.

Soetarto mengatakan, sekolah partai itu diadakan secara bergelombang hingga akhir September mendatang. Adapun, Sumatera Utara masuk pada gelombang kedua.

“Dari 23 pasangan calon yang diusung, maka pada gelombang kedua ini ada 15 calon yang mengikuti sekolah partai,” kata Soetarto, Kamis (27/8/2020).

Sisanya, kata Soetarto akan mengikuti sekolah partai tersebut, pada gelombang ketiga.

BacaSah! Bobby Nasution-Aulia Rahman di Medan, Iwan-Budianto Untuk Karo

Sekolah partai tersebut, kata Soetarto merupakan upaya strategis PDIP dalam komitmennya terhadap nasionalisme dan kerakyatan.

“Juga upaya untuk memenangkan kontestasi pilkada serentak di tahun 2020 ini,” tambahnya.

Dikatakan Soetarto, PDIP pada pilkada mendatang akan mempertahankan target seperti di tahun 2015 lalu, sebanyak 70 persen kemenangan pada seluruh daerah di Sumut.

BacaCucu Pendiri Kota Medan Siap Maju Pada Pilkada 2020

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang juga menjabat Ketua DPD PDIP Sumut mengatakan, sekolah tersebut  membahas materi-materi. Beberapa aspek yang meliputi aspek ideologi Pancasila, sikap politik partai.

“Sekolah partai akan membahas hal-hal strategis pemenangan, kebijakan pemerintah daerah yang pro rakyat, antikorupsi dan bersih, serta strategi kemenangan di daerah,” pungkasnya.

Share this: