Cucu Pendiri Kota Medan Siap Maju Pada Pilkada 2020

Share this:
Sidarta S Pelawi yang merupakan cucu pendiri Kota Medan Guru Patimpus Pelawi usai mengikuti fit and proper test di Sekretariat DPD PDIP Sumut, Medan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Sebanyak 179 bakal calon (Balon) kepala daerah (KDh) dari 22 kabupaten/kota mengikuti fit and proper test di Sekretariat DPD PDIP Sumut Jalan Jamin Ginting Medan Tuntungan, beberapa waktu lalu. Dan, salah satu yang ikut pada fit and proper test tersebut adalah Sidarta S Pelawi yang merupakan cucu pendiri Kota Medan Guru Patimpus Pelawi.

Sidarta mengatakan bahwa fit and proper test sudah dilaksanakan dan hasil yang mereka peroleh berdasarkan penilaian dari tim untuk bakal calon cukup memuaskan. Diketahui bahwa Sidarta Pelawi maju menjadi Balon Walikota Medan.

BACA: Sihar Sitorus: Sudah Seharusnya Guru Patimpus Menjadi Panutan

Dia mengatakan bahwa keterpanggilannya tidak hanya karena moyangnya Guru Patimpus sebagai pendiri Kota Medan, tetapi juga terpanggil untuk memimpin Kota Medan.

Pelawi mengatakan bahwa ada 3 hal yang mendasari dirinya maju, yaitu ingin memerbaiki Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, karena Kota Medan terkenal dengan orang-orang yang pintar, kemudian sumber daya keuangan, dimana Kota Medan memiliki potensi pajak yang besar seperti iklan, PBB dan lainnya dan perbaikan pendapatan pajak Kota Medan, karena pembangunan akan lancar kalau ada anggaran dan SDM yang handal.

“Banyak pembangunan dan perbaikan yang menanti, seperti perbaikan drainase, jalan dan lainnya,” ujar Sidarta.

Lebih lanjut disampaikan, Kota Medan harus dikembangkan secara sistemik, yaitu mencegah generasi milenial jangan sampai tersesat dengan penyalahgunaan narkoba dan kejahatan lainnya. Karenanya, nantinya pihaknya akan bekerjasama dengan badan-badan terkait secara efektif.

BACA: Japorman Saragih Kembali Memimpin PDIP Sumut, Bendahara Berganti

“Saya anak Medan dan cucu dari pendiri Kota Medan. Saya ingin mengajak anak Medan bersama-sama membangun kota ini. Stop korupsi. Karena korupsi itu menyedot darah rakyat. Apapun caranya harus kita lakukan secara bersama-sama. Intensif, income dan sistem penggajian para aparatur dan pejabat akan diperbaiki dengan tujuan meminimalisir korupsi,” ujarnya.

Diakuinya, dirinya bersama Relawan Guru Patimpus Pelawi For Medan (GPFFM) yang sudah ada di 21 kecamatan di Kota Medan, siap membangun kota ini ke arah yang lebih maju.

Sementara, Sekretaris DPD PDIP Sumut Dr Soetarto MSi mengatakan bahwa dari 22 kabupaten/kota yang telah mendaftar dan mengikuti fit and proper test, ada sebanyak 179 nama Balon KDh. Sedangkan, fit and proper test Balon KDh dari Tapsel belum dilaksanakan. Soetarto mengatakan bahwa pihaknya akan membawa hasilnya ke Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

BACA: Trimedya Titip Kader PDIP ke Edy Rahmayadi: Jangan Seperti Gatot Lagi

Sementara, Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih mengaku belum mengetahui hasil fit and proper test yang telah dilakukan. Sebab hasilnya tersebut hanya diketahui oleh internal partai.

Share this: