Japorman Saragih Kembali Memimpin PDIP Sumut, Bendahara Berganti

Share this:
Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih, Sekretaris Soetarto, dan Bendahara Meriantha Sitepu. Ketiganya terpilih sebagai ketua, sekretaris dan bendahara DPD PDIP Sumut periode 2019-2024, dalam Konferda ke-V PDIP Sumut, bertempat di Santika Premiere Dyandra Hotel Medan, Sabtu (20/7/2019).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Japorman Saragih kembali dipercaya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut). Japorman didaulat menjadi ketua dalam Konferensi Daerah (Konferda) V PDIP Sumut di Santika Premiere Dyandra Hotel Medan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Sabtu (20/7/2019).

Selain Japorman, posisi sekretaris juga tetap dijabat Soetarto. Hanya posisi bendahara yang berganti, dari Zahir ke Meriahta Sitepu.

Terpilihnya Japorman sebagai ketua bukan tanpa alasan. Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan sendiri sudah mengakuinya. Di tangan Japorman, PDIP menang dalam pileg dan pilpres di Sumut.

“Ada apresiasi setelah memenangkan pileg dan pilpres. Struktur DPD saat ini sudah 5 tahun membangun partai. Dalam kepemimpinan Japorman (sebagai Ketua DPD), dua tahun sudah punya kantor sendiri,” kata Trimedya, saat menyampaikan sambutan pada acara Konferda.

BacaTrimedya Titip Kader PDIP ke Edy Rahmayadi: Jangan Seperti Gatot Lagi

BacaIni Target ke Pengurus DPC PDIP Terpilih se-Sumatera Utara

Soal pergeseran posisi bendahara, Trimedya menjelaskan, DPP telah menugasi Zahir sebagai Ketua DPC PDIP Batubara. Penugasan Zahir mengingat perolehan suara PDIP di pilpres dan pileg tidak siginifikan. Padahal, bupatinya dari PDIP.

“Di Batubara, Bupatinya itu Ketua DPC. Tapi, kalah di pileg dan pilpres. Jadi, ada tugas khusus untuk itu,” jelasnya.

BacaSukur Nababan: Jangan Membangun Kroni, PDIP Bukan Kerajaan Keluarga

BacaKader PDIP Jadi Ketua DPRD di 10 Kabupaten dan Kota se-Sumut

Trimedya pun mengucapkan selamat kepada pengurus di kabupaten dan kota se-Sumut yang sudah terpilih pada Konfercab, pekan lalu.

“Selamat untuk yang terpilih pada konfercab. Selamat bekerja dan tolong dijaga kepercayaan Ketua Umum Megawati,” ujarnya.

Trimedya menambahkan, untuk yang tidak terpilih sebagai struktur partai, baik di Konfercab maupun Konferda, tetaplah menjadi kader yang berdedikasi dan loyal.

Share this: