Sihar Sitorus: Sudah Seharusnya Guru Patimpus Menjadi Panutan

Share this:

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Saat berkunjung ke Desa Lama, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus menyempatkan diri melihat kondisi makam Guru Patimpus Sembiring, yang dikenal sebagai tokoh pendiri Kota Medan, Senin (26/3/2018).

Pada kesempatan ini, calon wakil Gubernur Sumatera Utara yang mendampingi Djarot Saiful Hidayat ini berpesan, agar sepatutnya masyarakat menjadikan Guru Patimpus Sembiring menjadi panutan.

Ia menyebut, Guru Patimpus Sembiring yang merupakan pendatang menjadi sosok yang sakral bagi Kota Medan sebagai pendiri ibukota Provinsi Sumut itu.

“Melihat makam Guru Patimpus Sembiring, saya sangat tersentuh, karena dari situ saya belajar. Guru Patimpus tidak lahir di sini (Hamparan Lerak), tapi beliau datang, mengabdi dan menetap hingga meninggal di sini. Beliaulah pendiri Kota Medan,” ungkap Sihar.

Sihar menyakini, jika sosok Guru Patimpus benar-benar dicintai masyarakat saat itu. Banyaknya ditemui guci-guci dinasti yang diyakini merupakan peninggalan abad ke-13 itu, bukti keterbukaan terhadap pendatang saat itu.

“Karena orang zaman dulu, ratusan tahun lalu, adalah orang-orang bijaksana. Dan, satu yang pasti, beliau (Guru Patimpus) adalah orang besar,” ujarnya.

Di penghujung pertemuan, Sihar mengajak warga untuk menggunakan hak suaranya dan menyakinkan jika pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PPP ini mampu menjawab harapan warga tersebut.

“Bapak-ibu datang ke TPS menggunakan hak suara, menunjukkan kepedulian kita terhadap Sumut umumnya dan Hamparan Perak khususnya. Tentunya kita semua berharap, Hamparan Perak ini harus berkembang dan lebih baik lagi,” pungkas Sihar.

Share this: