Jumat Ini, PDIP Umumkan Cakada Siantar dan Sergai, Simalungun Menyusul

Share this:
BMG
Sutarto, Sekretaris DPD PDIP Sumut.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan calon yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Jumat (17/7/2020) mendatang.

Untuk gelombang kedua ini, ada 45 calon kepala daerah akan diumumkan. Untuk Sumatera Utara (Sumut), ada dua calon yang diumumkan, yakni untuk Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

“Untuk Sumut, hanya dua. Siantar dan Sergai. Daerah lain (termasuk Simalungun, red) menyusul,” kata Sutarto, Sekretaris DPD PDIP Sumut, saat ditemui di sela-sela acara penyerahan hadiah pemenang aneka lomba di Kantor DPD PDIP Sumut, Rabu (15/7/2020).

Sutarto menuturkan, pengumuman 45 calon kepala daerah yang diusung itu akan dilaksanakan secara virtual, pada Jumat ini.

BacaDjarot Saiful Hidayat Ditunjuk jadi Plt Ketua PDIP Sumut

Untuk itu, Sutarto berharap kepada kader PDIP Sumut tetap solid.

“Semua harus bersabar. Untuk urusan calon, kita serahkan kepada DPP dan kita wajib menerima dan mematuhi setiap keputusan DPP,” ujarnya.

BacaPeluang Hefriansyah Diusung PDIP, Banteng Sumut Bilang Begini..

Sutarto pun meminta agar seluruh jajaran partai menyelesaikan konsolidasi di tingkat anak cabang, ranting, dan anak ranting.

“Saat ini, yang terpenting bagi kita adalah merampungkan konsolidasi partai hingga anak ranting untuk memastikan seluruh kekuatan mesin partai tetap solid dalam memenangkan Pilkada 2020,” pungkasnya.

Share this: