Djarot Saiful Hidayat Ditunjuk jadi Plt Ketua PDIP Sumut

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Djarot Saiful Hidayat saat berkunjung ke Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, belum lama ini.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Setelah pengunduran diri Japorman Saragih diterima, DPP PDIP selanjutnya menunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara.

Demikian disampaikan langsung oleh Japorman Saragih, dalam rapat harian bersama jajaran pengurus DPD PDIP Sumut, bertempat di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan, Kamis (25/6/2020).

Japorman berharap, semoga Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumut 3 itu nantinya bisa lebih memajukan PDI Perjuangan di Sumut kedepan.

“DPP sudah menunjuk pak Djarot Saiful Hidayat sebagai plt Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, dan semoga pak Djarot nantinya bisa lebih memajukan PDI Perjuangan di Sumut kedepan,” pungkas Japorman.

Sebagaimana diketahui, Japorman Saragih telah resmi mengundurkan diri. Terhitung sejak akhir Juni 2020, Japorman tidak lagi bertindak sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan langsung oleh Japorman Saragih, dalam Rapat Harian DPD PDI Perjuangan Sumut, Kamis (25/6/2020). Japorman mengungkapkan, terhitung sejak Januari 2020, dia telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut dan akhirnya pada akhir Juni ini dikabulkan oleh DPP PDI Perjuangan.

BacaIni Alasan Lengkap Pengunduran Diri Japorman Saragih dari Ketua PDIP Sumut

Dia kembali mengungkapkan kabar diterimanya pengunduran diri tersebut disampaikan langsung Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto langsung kepada dirinya melalui jaringan telepon pada Selasa (23/6/2020).

Masih dalam kesempatan Rapat Harian DPD Partai, Japorman menyampaikan bahwa pengunduran dirinya tersebut disebabkan faktor ingin lebih dekat bersama keluarga, kesehatan, dan ingin fokus mengurusi usaha.

Share this: