PDIP Sumut Laporkan Insiden Pembakaran Bendera, Akademisi Angkat Bicara

Share this:
BMG
Delegasi DPD PDIP Sumut diterima langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, di Ruang Meeting Mapolda Sumut, Medan, Kamis (2/7/2020) lalu.

Heri juga berharap langkah tersebut menjadi tradisi yang patut dicontoh segenap elit politik lainnya. Terlebih menurut Heri, situasi pandemi Covid -19 ini, mestinya membuat seluruh elemen bangsa, bersatu, bersinergi menghadapi segala tantangan.

“Kita sedang menghadapi situasi krisis akibat pandemi ini, menghadapi masalah ekonomi, masalah sosial lainnya yang harus dihadapi bersama,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, delegasi DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) dipimpin Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto telah bersilaturahmi ke Polda Sumut.

Sutarto mengatakan, pihaknya menyampaikan laporan dan memberikan dukungan kepada kepolisian untuk memroses hukum terkait pembakaran bendera PDIP yang terjadi pada aksi tolak RUU HIP di Jakarta , 24 Juni 2020 lalu.

BacaDjarot Saiful Hidayat Ditunjuk jadi Plt Ketua PDIP Sumut

Dikatakan Sutarto, tim juga melaporkan empat akun facebook yang dinilai melakukan ujaran kebencian dan penghinaan terhadap PDIP.

“Sebagaimana perintah Ketua Umum, Megawati Soekarnoputridalam menyikapi pembakaran bendera partai, seluruh struktur partai untuk mengambil langkah-langkah hukum. Hal ini sebagai bukti bahwa PDIP adalah organisasi partai politik yang taat hukum dan menjunjung tinggi supremasi hukum,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, delegasi PDIP diterima langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, di Ruang Meeting Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, KM 10,5, Medan, Kamis (2/7/2020) lalu.

Share this: