Kembali Terpilih, Megawati Ingin PDIP ‘Hattrick’ di 2024

Share this:
BMG
Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato pada Kongres PDIP ke-V, yang digelar di Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019) malam. Lewat kongres tersebut, Megawati terpilih kembali menjadi Ketum PDIP periode 2019-2024.

Sebagaimana diketahui, Megawati kembali terpilih sebagai ketua umum PDIP. Ia bakal menjabat sebagai pucuk pimpinan hingga 2024 mendatang.

Megawati dipilih secara aklamasi oleh seluruh pengurus DPD dan DPC se-Indonesia. Dengan demikian, Megawati selalu menjadi ketua umum sejak PDIP didirikan pada 1999 silam.

“Semua menghendaki secara aklamasi, saya diangkat lagi sebagai ketua umum PDIP periode 2019-2024,” ujar Megawati.

Kongres PDIP Dipercepat

Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bali, sengaja dipercepat agar konsolidasi partai semakin baik untuk mengawal jalannya pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Konsolidasi juga diperlukan untuk persiapan menuju Pemilu 2024.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang baru saja dipilih kembali menargetkan partainya bisa menciptakan kemenangan ketiga pada Pemilu 2024. Ia ingin menjadikan PDIP sebagai partai pelopor.

“Kalau tadi bilang hattrick ya saya tentu berharap kalau bisa, karena saya ingin jadikan (PDIP) sebagai partai pelopor,” ujar Megawati di Bali, Jumat (9/8/2019).

BacaTrimedya Titip Kader PDIP ke Edy Rahmayadi: Jangan Seperti Gatot Lagi

BacaIni Target ke Pengurus DPC PDIP Terpilih se-Sumatera Utara

Kongres V PDIP di Sanur, Denpasar, Bali, mulai 8-10 Agustus 2019. Megawati dipilih secara aklamasi oleh peserta kongres dari seluruh DPD dan DPC se-Indonesia sebagai ketua umum Periode 2019-2024.

Share this: