Ini Target ke Pengurus DPC PDIP Terpilih se-Sumatera Utara

Share this:
BMG
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat saat menyampaikan kata sambutan dalam pembukaan Konfercab Serentak PDIP Zona I, bertempat di Medan, Sabtu (13/7/2019).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara Soetarto mengatakan pihaknya telah menyelesaikan seluruh pergantian pengurus di 33 DPC se-Sumut. Menurut Soetarto, dari konfercab yang dilaksanakan serentak dari zona I hingga IV terpilih kader-kader senior dan juga darah muda.

“Ada beberapa daerah yang masih kita tetap dipertahankan para pengurusnya karena pencapaian pileg dan pilpres memuaskan. Ada juga yang berganti sesuai kebutuhan partai,” kata Soetarto, Minggu (14/7/2019).

Soetarto mengatakan, seluruh pengurus terpilih memiliki target masing-masing di daerahnya. “Semuanya memiliki intergritas dan kapasitas yang mumpuni untik membesarkan partai terutama pencapaian pada pilkada 2020,” katanya.

Seperti Ketua DPC PDIP Deliserdang Eko Supianto yang notabene Ketua Pujakesuma Sumut. Soetarto berharap Eko dapat perubahan yang signifikan di Deliserdang.

“Saudara Darma Wijaya yang menjabat Wakil Bupati Sergai terpilih menjadi ketua, kita harapkan dapat memberikan dampak yang baik,” katanya.

Suasana acara pembukaan konfercab serentak PDIP Zona I Sumut di Medan, Sabtu (13/7/2019).

Dikatakannya, pada Kabupaten Batubara terpilih Zahir yang juga menjabat sebagai Bupati Batubara.

“Sebagai Bendahara DPD Partai, bung Zahir juga dipercaya menjadi Ketua DPC Batubara,” ungkapnya.

Begitu juga yang terjadi di Zona II yaitu Dosmar Banjarnahor sebagai Ketua DPC PDIP Humbahas. Dosmar diketahui sebagai Bupati Humbanghasundutan (Humbahas).

BacaKonfercab PDIP Zona II Sumut: Siantar Tetap Timbul, Simalungun Dipimpin Samrin

BacaSukur Nababan: Jangan Membangun Kroni, PDIP Bukan Kerajaan Keluarga

Soetarto menjelaskan sejumlah nama tetap dipertahankan oleh PDIP seperti di Medan, Karo, Tebingtinggi, Padangsidempuan.

“Karo misalnya tidak mengalami perubahan karena ada peningkatan signifikan dan solid. Iman Irdian Saragih juga dipertahankan di Tebing Tinggi karena pencapaian yang signifikan dari dua menjadi empat kursi di pileg,” ucapnya.

Share this: