Sabtu, Konfercab Serentak 33 DPC PDIP Sumut Terbagi Empat Zona

Share this:
BMG
Mangapul Purba, Ketua BP Pemilu DPD PDIP Sumut.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– PDIP Sumut akan menggelar konferensi cabang (konfercab) serentak 33 DPC (Dewan Pimpinan Cabang) se Sumatera Utara, pada Sabtu (13/7/2019). Konfercab akan dibagi empat zona.

Demikian disampaikan Mangapul Purba, Ketua BP Pemilu DPD PDIP Sumut, Kamis (11/7/2019). Konferensi, kata Mangapul, dalam rangka persiapan percepatan kongres PDIP di Bali, pada 6 sampai 10 Agustus mendatang.

Mangapul mengatakan, forum tersebut akan diikuti para Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP se-Sumatera Utara, guna mengisi struktur DPC di masing-masing kabupaten/kota.

Untuk zona I, masih kata Mangapul Purba, berlokasi di Kota Medan, yang diikuti seluruh jajaran pengurus dari Binjai, Langkat, Deliserdang, Sergai, Tebingtinggi, Batubara, Asahan, Tanjungbalai, dan Karo.

Untuk Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, masih kata Mangapul, berada di Zona II bersama-sama dengan Tapanuli Utara (Taput), Toba Samosir (Tobasa), Samosir, Sibolga, Tapanuli Tengah (Tapteng) yang akan diadakan di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Sementara untuk zona III, peserta konfercab diisi seluruh pengurus PAC Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura), Labuhanbatu Selatan (Labusel), Padanglawas (Palas), Padang Lawas Utara (Paluta), Mandailing Natal (Madina), Tapanuli Selatan (Tapsel), dan Padang Sidempuan (Psp).

Terakhir, zona IV untuk Kepulauan Nias, terdiri dari Kabupaten Nias, Gunungsitoli, Nias Utara, Nias Selatan (Nisel), dan Nias Barat.

BacaDeklarasi Dukung Megawati Kembali jadi Ketua Umum PDIP, Japorman di Sumut

BacaJuara Pemilu 2019, Ini Nama 126 Caleg PDIP yang Duduk di Senayan

Mangapul menjelaskan, nama-nama yang akan mengisi DPC telah masuk ke DPD PDIP Sumut, untuk selanjutnya disampaikan ke DPP PDIP di Jakarta.

“Tentu nama-nama tersebut dengan pertimbangan komitmen calon pengurus terkait ideologi Pancasila, kemampuan mengembangkan partai sesuai karakter sosio kultural di daerah masing-masing;” ujar politisi PDIP yang akrab disapa MP ini.

Sekjen DPD PDIP Sumut Soetarto menambahkan, konfercab tersebut akan dipimpin langsung jajaran DPP Partai. Dalam pelaksanaan konfercab nantinya sekaligus ajang konsolidasi dalam hal mengukuhkan dukungan kepada Megawati Soekarno Putri agar memimpin PDIP kembali.

“Dalam kongres itu juga akan disampaikan seluruh aspirasi yang tergali dari akar rumput atas pengukuhan kembali bu Mega sebagai Ketua Umum,” katanya.

BacaPDIP Menang Total di Sumut, Ini Nama Lengkap 30 Caleg Terpilih ke Senayan

BacaDuet Puan-AHY Maju di Pilpres 2024 Mencuat

Konsolidasi itu, kata Soetarto sekaligus mempertegas komitmen PDIP sebagai partai pengusung dalam mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Setelah konfercab dilaksanakan, PDIP Sumut rencananya akan menggelar Konferensi Daerah (konferda) yang akan diikuti seluruh jajaran DPC terpilih, 27 Juli mendatang.

Share this: