Tim Jokowi-Ma’ruf Minta Bawaslu Usut Viral Anak Sekolah Teriak Ganti Presiden

Share this:
BMG
Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf.

Dalam video itu, tampak sekumpulan anak sekolah yang mengenakan seragam pramuka berteriak-teriak ganti presiden. Mereka berada di sebuah pelataran gedung, yang belum diketahui di mana lokasinya.

Terlihat pula beberapa orang dewasa. Salah satu di antaranya memimpin untuk memberikan aba-aba. Awalnya, ia meminta anak-anak ini untuk meneriakkan takbir ke hadapan kamera. Kemudian pria tersebut mulai meneriakkan soal 2019 ganti presiden, yang diikuti oleh kumpulan anak-anak itu.

“Kalau lihat video tersebut, ini bukan murni dari anak-anak itu, lebih pada dimobilisasi. Mungkin gurunya atau mungkin koordinatornya di sana, jadi tidak tepatlah untuk itu,” kata Karding.

(Baca: Ma’ruf Amin Tiba di Tanah Batak, Sapa Warga hingga Pimpinan Gereja)

(Baca: Fadel Muhammad: Ada Senior Golkar Ingin Dukung Prabowo-Sandi)

Sebelumnya diberitakan, jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mengomentari video dan postingan yang viral tersebut. Pihaknya mengaku siap memberikan sosialisasi kepada para pendukungnya agar tidak melibatkan anak-anak dalam kampanye.

“Seandainya masih ada pendukung kami yang melakukan hal tersebut, kami akan terus menginformasikan larangan ini ke teman-teman pendukung,” ucap Andre.

“Kami akan terus menyosialisasikan ke para pendukung soal aturan maupun larangan. Agar jangan ada lagi pelanggaran yang terjadi,” sebut politikus Gerindra itu.

Share this: