Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Sumut Dipastikan dari Non Parpol, Ini Alasannya

Share this:
BMG
Pertemuan fungsionaris parpol pengusung capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin wilayah Sumut di Rumah Makan Lembur Kuring, Selasa (11/9/2018). Hadir Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih, Ketua BP Pemilu Mangapul Purba, Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian, Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan, Ketua DPP PKPI Sumut Juliski Simorangkir, dan Ketua DPW PSI Sumut Fuad Ginting beserta para Sekretaris parpol pengusung.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution. Irham menjelaskan pertemuan tersebut merupakan rapat konsultasi dan koordinasi pembentukan Tim Kampanye Provinso Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Seperti kita ketahui bersama, koalisi secara nasional sudah terbentuk hingga struktur terbawah,” katanya.

Dalam beberapa hari ke depan, kata Irham, pihaknya akan menyelesaikan nama-nama yang akan mengisi Tim Kampanye Provinsi beserta seluruh strukturnya.

“Tim ini tidak hanya diisi oleh kalangan parpol, namun diisi profesional, kalangan pemuda, LSM, akademisi, aktivis, dan lainnya,” katanya.

Alasan melibatkan golongan non partai menurut Irham, karena figur Jokowi bukanlah milik parpol saja. Menurutnya figur orang nomor wahid di Indonesia itu milik seluruh rakyat Indonesia.

“Setelah struktur selesai, kami akan membahas masalah sekretariat Tim Kampanye, metode program sosialisasi Tim Kampanye karena Sumut ini sangat luas dan perlu strategi khusus untuk menjangkaunya agar kita bisa lebih solid,” katanya.

Irham menjelaskan nantinya nama-nama yang telah mengisi Tim Kampanye Provinsi Sumut akan diserahkan ke Tim Kampanye Nasional yang ada di Jakarta.

(Baca: Terkait Jokowi-Ma’ruf, Ahok Kirim Surat pada Luhut Panjaitan, Begini Isinya…)

(Baca: 4 Orang Populer Ini Tolak Gabung Jadi Timses, Nomor 2 Wanita Cantik dan Smart)

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih, Ketua BP Pemilu Mangapul Purba, Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian, Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan, Ketua DPP PKPI Sumut Juliski Simorangkir, dan Ketua DPW PSI Sumut Fuad Ginting beserta para Sekretaris parpol pengusung.

Share this: